Diberangkatkan ke Acara IPPBMM, Kontingen UIN Walisongo Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Jaga betul protokolernya. Nanti di venue, akan bertemu banyak orang. Oleh karena itu, yang awal dan penting jaga protokol kesehatan. Jangan abai

UIN Walisongo Online, Semarang – Kontingen UIN Walisongo Semarang yang akan berlaga dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) diberangkatkan menuju Yogyakarta pada Minggu (20/6/2021). Kontingen ini sebelumnya dilepas secara resmi oleh Rektor Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag, pada Jum’at kemarin.

Setelah diberangkatkan, kontingen diminta untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh ada satu atlet yang terpapar akibat kelalaian pengabaian protokol kesehatan.

Demikian pesan awal dari Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag saat cheking akhir keberangkatan.

“Jaga betul protokolernya. Nanti di venue, akan bertemu banyak orang. Oleh karena itu, yang awal dan penting jaga protokol kesehatan. Jangan abai,” kata mantan wakil dekan III Fakultas Syariah dan Hukum ini.

Arief menjelaskan, sebelum pemberangkatan, para atlet, offisial dan pendamping telah diperiksa swab/rapid anti gen. Hasilnya, seluruhnya negatif.

Meskipun demikian, Wakil Rektor meminta hal itu tidak lantas membuat protokol diabaikan. Mereka harus benar-benar disiplin menjalankan 5M.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengarahan teknis. Para atlet, pelatih dan offisial diminta bersungguh-sungguh mengikuti event tersebut untuk membawa nama baik institusi.

Hadir dalam kesempatan ini Kabag Akademik Muntoha, MM, para kasubag, staf ahli serta tim teknis lainnya.

Kontingen UIN Walisongo akan mengikuti 30 jenis perlombaan di event IPPBMM 2021 yang digelar secara online dan offline. Perlombaan secara offline akan dilakukan untuk 25 jenis perlombaan, dan offline dilakukan untuk lima jenis lomba, yaitu catur, tenis meja, MFQ, Debat Konstitusi dan Kaligrafi.

Pelaksanaan IPPBMM dipusatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta , pada Senin-Jumat 21-25 Juni 2021. Kegiatan akan diikuti oleh perguruan tinggi keagamaan Islam di wilayah Jawa dan Madura. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X