IPPBMM 2021 Resmi Dibuka, Kontingen UIN Walisongo Siap Berlaga

Seremoni peresmian digelar di Gedung Prof Amin Abdullah, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin (21/6/2021).

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag hadir secara langsung dalam event tersebut. Dengan mengenakan setelan batik dan bertopi, guru besar ilmu tafsir ini memberikan suntikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding. Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman juga hadir dengan mengenakan beskap dan blangkon.

UIN Walisongo Online, Semarang – Kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) tahun 2021 yang dipusatkan di Yogyakarta resmi dimulai. Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas diwakili Sekjend Prof Nizar meresmikan dimulainya kegiatan bergengsi di tingkat regional pulau Jawa-Madura.

Seremoni peresmian digelar di Gedung Prof Amin Abdullah, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin (21/6/2021). Sekretaris Jenderal Kemenag Prof Nizar, serta Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof Suyitno hadir secara langsung di gedung auditorium.

Sejumlah rektor dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Pulau Jawa hadir, termasuk para wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, para kepala biro dan para kepala bagian yang membidangi kemahasiswaan.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag hadir secara langsung dalam event tersebut. Dengan mengenakan setelan batik dan bertopi, guru besar ilmu tafsir ini memberikan suntikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding.

Rektor UIN Walisongo Prof Imam Taufiq (bertopi), Warek III Dr Arief Budiman (blangkon) sebelum pembukaan IPPBMM 2021, Senin (21/6/2021)

Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman juga hadir dengan mengenakan beskap dan blangkon.

Kontingen UIN Walisongo Semarang mengirim total 83 pemain, dengan mengikuti 52 jenis perlombaan. Event sendiri digelar secara online dan offline. Untuk gelaran ofline di dalam gedung, UIN Walisongo mengirim 5 cabang yaitu catur, tenis meja, debat konstitusi, MFQ dan kaligrafi.

Kontingen UIN Walisongo sendiri ikut defile pembukaan IPPBMM ini dengan menampilkan tiga orang perwakilan. Dengan mengenakan setelah baju olahraga, mereka berjalan menuju depan podium mengucap selamat datang. Tidak lupa, kontingen UIN Walisongo satu-satunya yang membawa bendera merah putih.

“Kami harap para atlet bisa berjuang semaksimal mungkin. Urusan hasil pasrahkan sama yang maha kuasa, tapi ikhtiar harus dilakukan secara maksimal,” ujar Rektor Imam Taufiq.

Perwakilan atlet berfoto bersama Kabiro AUPK Teguh Sarwono, M.Si dan Kabag Akademik Muntoha, MM sebelum pembukaan IPPBMM 2021 di Gedung Prof Amin Abdullah, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin (21/6/2021).

Para atlet yang dikirim siap berlaga di event dua tahunan ini. Setelah pembukaa, event belum memulai pertandingan resmi, namun diisi dengan technical meeting. Pertandingan pembuka baru akan digelar pada Selasa (22/6/2021) esok. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X