Hari ke-2 IPPBMM, UIN Walisongo Sabet 3 Medali Perunggu

Kontingen UIN Walisongo mengikuti cabang lomba Musabaqah Fahmul Qur’an dalam event IPPBMM 2021 di UIN Yogyakarta, Selasa (22/6/2021)

Medali didapat disumbangkan dari cabang Karya Tulis Ilmiah bidang Sains dan Teknologi, Karya Tulis Ilmiah bidang Sosial serta Catur.

UIN Walisongo Online, Yogyakarta – Kontingen UIN Walisongo yang mengikuti kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IMPPBMM) tahun 2021 di Yogyakarta berhasil menyabet tiga (3) medali perunggu dari perlombaan yang digelar pada hari kedua, Selasa (22/6/2021).

Medali didapat disumbangkan dari cabang Karya Tulis Ilmiah bidang Sains dan Teknologi, Karya Tulis Ilmiah bidang Sosial serta Catur. Pada hari kedua, mayoritas cabang lomba sudah memulai pertandingan babak 16 besar, hingga sebagian cabang lomba berhasil menyaring hingga babak 4 besar.

Sebagian lomba lainnya, baik yang digelar secara daring maupun offline akan dimulai perlombaan pada Rabu (23/6/2021) esok. Cabang lomba pada hari kedua yang sudah memasuki 4 besar, babak final akan digelar pada Rabu esok.

“Kami bersyukur hari ini sudah dapat medali. Ada beberapa cabang lomba yang belum dilombakan. Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk memperoleh medali dalam ajang ini,” ujar Kepala Bagian Akademi dan Kemahasiswaan UIN Walisongo, Muntoha, MM.

Beberapa perlombaan yang digelar pada hari kedua, yang diselenggarakan secara offline sudah dimulai. Ada beberapa cabang lomba yang berhasil masuk babak 4 besar. Namun, ada juga utusan dari UIN Walisongo yang gugur di babak 16 besar, seperti Musabaqah Fahmul Qur’an.

Kontingen UIN Walisongo mengikuti cabang lomba Musabaqah Fahmul Qur’an dalam event IPPBMM 2021 di UIN Yogyakarta, Selasa (22/6/2021)

“Kami akan terus memperbaiki beberapa cabor yang hari ini gugur. Selanjutnya, kami akan fokus pada cabor yang tersisa untuk raihan medali,” tambahnya.

Berdasar informasi perolehan medali sementara, tuan rumah UIN Sunan Kalijaga unggul dengan raiahn 3 emas, disusul UIN Banten dengan 2 emas dan IAIN Salatiga 1 emas. Untuk sementara, UIN Walisongo berada di peringkat ke tujuh dengan 3 medali perunggu. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X