4.233 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk Jalur Terakhir Masuk UIN Walisongo

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq mengecek secara langsung pelaksanaan ujian jalur mandiri masuk UIN Walisongo, Selasa (28/6/2021). UJM ini merupakan jalur terakhir masuk UIN Walisongo tahun ajaran 2021/2022.

Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq mengecek secara langsung pelaksanaan ujian ini. Ia bertanya kepada para pengawas kendala yang dialami, dan bagaimana cara menyelesaikan problem yang dihadapi

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 4.233 calon mahasiswa baru mengikuti ujian mandiri (UM) masuk ke UIN Walisongo Semarang. Mereka akan bersaing memperebutkan sekitar 1724 kursi yang tersedia di jalur terakhir masuk UIN Walisongo tahun ajaran 2021/2022 ini.

Ujian jalur mandiri diselenggarakan secara online dengan sistem Computer Based Test (CBT) digelar pada Selasa-Rabu (29-30/6/2021). Pelaksanaan ujian dibagi menjadi enam sesi. Hari pertama tiga sesi, yaitu kelompok IPA/IPC 2 sesi dan kelompok IPS satu sesi. Sementara pada hari kedua tiga sesi diikuti seluruhnya oleh kelompok IPS.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Gedung ICT UIN Walisongo. Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq mengecek secara langsung pelaksanaan ujian ini. Ia bertanya kepada para pengawas kendala yang dialami, dan bagaimana cara menyelesaikan problem yang dihadapi.

“Pelaksanaan Ujian Jalur Mandiri dari jalur pelaksana berjalan lancar. Hanya ada beberapa yang tidak tahu karena tidak mengikuti uji coba. Kami harap semua peserta membaca panduan yang sudah kami sediakan,” ujar Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo, Muntoha, MM.

Kepada para peserta, Muntoha meminta agar disiapkan betul ujiannya dengan menggunakan perangkat komputer. Selain itu, dipastikan jaringan internet yang digunakan stabil untuk mengerjakan soal ujian.  (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *