Jalin Kerjasama dg UiTM Malaysia, UIN Walisongo Siapkan Join Class Hingga Riset Kolaborasi

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag (kiri) bersama Wakil Rektor III Dr Arief Budiman (kanan) menunjukkan dokumen kerjasama dengan UiTM, Rabu (30/6/2021). Rektor menilai kerjasama dua institusi penting untuk menjadikan kedua kampus bersinergi menjadi kampus yang bermartabat serta memberi kontribusi pada kemaslahatan masyarakat.

Kami berharap ada peningkatan kolaborasi berbagai pihak. Misalnya kita berharap ada join class secara online antara UIN Walisongo dan UiTM.

UIN Walisongo Online, Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bersama Universiti Teknologi Mara, Malaysia bersepakat menjalin kerjasama terkait tri dharma perguruan tinggi.

Kesepakatan kedua belah pihak diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman dan nota kesepakatan antara UIN Walisongo Semarang dan UiTM yang digelar secara daring, Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan ini dipaparkan rencana kerjasama kedua belah pihak untuk bersama-sama mewujudkan menjadi kampus bereputasi dunia.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag menilai kerjasama dengan UiTM penting untuk menjadikan kedua kampus bersinergi menjadi kampus yang bermartabat serta memberi kontribusi pada kemaslahatan masyarakat.

Dijelaskan Rektor, visi UiTM hampir sama dengan visi UIN Walisongo yang ingin menjadikan perguruan tinginya bereputasi dunia. Kedua kampus juga mempunyai fakultas dan program studi untuk mewujudkan kolaborasi tersebut.

“Kami berharap ada peningkatan kolaborasi berbagai pihak. Misalnya kita berharap ada join class secara online antara UIN Walisongo dan UiTM,” kata guru besar ilmu tafsir ini, memberi sambutan.

Seremoni penandatanganan kerjasama UIN Walisongo Semarang dengan UiTM, Rabu (30/6/2021).

Di tengah pandemi Covid 19, perkuliahan yang dilaksanakan secara daring sebisa mungkin terus meningkatkan kualitas. Join Class dapat diterapkan untuk bersama-sama bertukar gagasan serta pengalaman di masing-masing negara.

“Kami berharap tidak hanya join class, tapi ada join lecturer, join laboratory atau riset kolaborasi internasional, publikasi jurnal internasional bersama serta pengabdian masyarakat berbasis keterampilan sesuai dengan sosio-culture masing-masing negara,” tambahnya.

Sementara itu Rektor UiTM Prof Dr Abd Halim Mohd Noor mengapresiasi kerjasama ini. Ia berharap kolaborasi dua pihak dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kerjasama ini membawa kebaikan terhadap dua instansi,” tambahnya.

Seremoni penandatanganan kerjasama UIN Walisongo Semarang dengan UiTM, Rabu (30/6/2021).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rektor II Dr. Abdul Kholiq, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag, Kabiro AAKK Dr. Syaifudin Zuhri, Ketua Internasional Office Ahmad Syifaul Anam, MH dan Kabag Kerjasama, Kelembagaan dan Humas Moch Muhaimin, MM, serta para dekan yang ikut melalui jejaring online.

Sementara dari UiTM diwakili rektor, Deputy Rector Research and Industrial Linkage Prof. Ts, Dr. Shafinar Ismail, serta para pejabat terkait. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X