Alumni UIN Walisongo Gelar Donasi Peduli Nakes

UIN Walisongo Online, Semarang – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni (DPP KALAM) UIN Walisongo Drs. H. Lukman Hakim, MSi menyampaikan pentingnya peran alumni dalam ikhtiar menghentikan pandemi covid-19. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan gandeng erat alumni IAIN/UIN Walisongo mengumpulkan donasi untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda depan melawan ganasnya Corona ini. Hal ini disampaikan dalam Launching Walisongo Peduli Nakes melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (15/7/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, MAg, Pimpinan DPP KALAM, segenap pimpinan UIN, para guru besar, dosen, tenaga pendidik dan para alumni lintas generasi.

Kasus baru covid-19 masih terus meninggi tidak semakin melandai. Salah satunya adalah abai terhadap protokol kesehatan.

“Ini salah satu alasan semakin tingginya kasus covid terutama pasca lebaran,” ungkap Lukman.

Semua pihak harus ikut serta melakukan edukasi dan pemutusan mata rantai covid-19 ini. “Penanggulangan covid tidak hanya menjadi domain pemerintah saja tetapi bagi komunitas bangsa termasuk alumni UIN Walisongo,” ungkap alumni Fakultas Dakwah ini.

Penyelamatan kondisi ini salah satunya dilakukan dengan kepedulian kita terhadap para tenaga kesehatan yang berada di garda depan penyelamatan bangsa. Menurut riset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ditemukan 83% tenaga kesehatan mengalami kelelahan mental, stres yang setiap hari berhadapan dan berinteraksi dengan para warga bangsa yang terjangkit covid. Banyak tenaga kesehatan juga yang wafat dalam tugas dinasnya menangani pasien covid-19.

Rektor UIN Walisongo Semarang mengapresiasi gerak cepat DPP KALAM ini dalam merespon isu aktual sudah teruji. Konsistensi Kalam dalam berkontribusi terhadap almamater dan negeri ini sangat bagus.

“Kegiatan dan Launching Peduli Nakes yang dilakukan oleh para alumni ini sangat luar biasa,” tegas Imam Taufiq. Ini harus digaskan lagi dan diviralkan karena belum ada alumni perguruan tinggi yang melakukan kegiatan semacam ini.

Alumni UIN Walisongo sungguh menjadi penggerak dalam mengabdi kepada almamater dan bangsa Indonesia.

“Gerakan bersama melawan pandemi ini menjadi bagian dari langkah peduli dan berderma.” Pungkas Imam Taufiq.

Dr. H. Rumadi Ahmad, MA selaku Sekjend DPP KALAM memimpin penggalangan donasi dari para alumni dan civitas akademika UIN Walisongo. Semua peserta dari ruang Zoom ini satu per satu menyebutkan angka donasinya secara bergantian dalam waktu 20 menit.

“Dari launching dan pembukaan donasi peduli Nakes ini terkumpul dana sebanyak 55 juta,” ujar Bendahara Umum DPP KALAM, H Sidiq Sisdiyanto.*) Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X