FST Terjunkan 286 Mahasiswa PPL ke 24 Sekolah Mitra Secara Daring

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang melepaskan mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Daring 2021, Senin, 19/7/2021. Sejumlah 286 mahasiswa dari program studi S1 pendidikan matematika, pendidikan biologi, pendidikan kimia, dan pendidikan fisika disebar ke 24 Sekolah di daerah kota Semarang dan kabupaten Kendal. Acara pelepasan serentak yang diadakan secara daring ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Praktikan, Dosen Pembimbing Lapangan serta Kepala Sekolah dan Guru Pamong dari masing-masing sekolah.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr H Ismail M Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PPL Daring ini akan dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 19 Juli 2021 sampai dengan 17 September 2021.

“Pelaksanaan PPL Daring dilaksanakan di Sekolah Mitra yaitu MA N 1 Kota Semarang, MA N 2 Semarang, MA N Kendal, SMA N 1 Semarang, SMA N 2 Semarang, SMA N 3 Semarang, SMA N 4 Semarang, MA N 5 Semarang, SMA N 6 Semarang, SMA N 7 Semarang, SMA N 8 Semarang, SMA N 9 Semarang, SMA N 13 Semarang, SMA N 15 Semarang, SMA N 16 Semarang, SMA Islam Al Azhar 14, SMA Kesatrian 1, SMA N 1 Boja Kendal, SMA N 1 Kendal, SMA N 2 Kendal, SMA N 1 Limbangan Kendal, SMA N 1 Kaliwungu Kendal, SMK N 7 Semarang, dan SMK N 3 Kendal”, lanjut beliau.

Dr H Mukhsin Jamil M Ag selaku Wakil Rektor I UIN Walisongo Semarang melepaskan secara resmi mahasiswa untuk melaksanakan PPL Daring. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada mahasiswa untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan praktik di Sekolah meskipun dalam keadaan pandemi.

“PPL ini dapat memberikan wawasan teoritis sekaligus wawasan praktikal yang merupakan bagian penting dari kompetensi. Selalu jaga kualitas PPL”, ucap beliau.

Selaku perwakilan dari 24 Sekolah Mitra, Soleh Amin M Pd yang juga menjabat sebagai Kepala SMA N 7 Semarang menyambut baik kedatangan mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang akan melaksanakan PPL di sekolah mereka.

“Saya yakin mahasiswa dari UIN memiliki nilai lebih dibandingkan dari perguruan tinggi lainnya karena dibekali dengan ilmu agama dan akhlakul karimah yang lebih. Semoga para mahasiswa dapat menyelesaikan PPL dengan sebaik-baiknya”, ucap beliau.

Acara diakhiri dengan doa yang dipandu oleh Drs H Jasuri M Ag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X