Penerima Beasiswa KIP-Bidik Misi Jadi Relawan Vaksinasi Covid

UIN Walisongo Online, Semarang – Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa Bidik Misi ikut menjadi relawan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Mereka ikut membantu kelancaran proses vaksinasi dengan membantu tugas petugas kesehatan.
Vaksinasi untuk masyarakat Semarang masih dibuka di Audit 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang. Vaksinasi ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Semarang dengan UIN Walisongo. Selain vaksinasi, UIN Walisongo juga menyediakan ma’had sebagai tempat isolasi covid.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo, Muntoha, MM menjelaskan, keikutsertaan mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah dan Bidik misi pada kegiatan tersebut merupakan satu langkah penting dalam memberikan pembelajaran dan pengalaman kepada mahasiswa terkait bagaimana cara melakukan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat.

“Kami berharap setelah mereka lulus nanti, mereka siap melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” katanya, dalam rilisnya, Sabtu (31/7/2021).

Dijelaskan Muntoha, kegiatan relawan vaksinasi yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan kegiatan pengabdian, sehingga apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi orang lain.
Mahasiswa, lanjut Muntoha, sangat antusias dan senang mmebantu proses vaksinasi yang digelar di UIN Walisongo Semarang.

”Itu jadi pengalaman luar biasa, yang tidak diperoleh di tempat lain. Mahasiswa akan menerima dengan senang hati apabila dimintai tenaganya pada kegiatan vaksin mendatang ataupun kegiatan lain di luar vaksinasi,” tambahnya.

Pihaknya berterima kasih kepada para pihak yang mengizinkan mahasiswa menjadi relawan dalam kegiatan tersebut. (*/Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X