5.519 Mahasiswa Baru UIN Walisongo Ikuti PBAK

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 5.519 mahasiswa baru tahun angkatan 2021/2022 mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo, yang resmi dimulai pada Senin (2/8/2021) hari ini.

Pembukaan PBAK dipusatkan di Auditorium 2 Kampus III. Proses pembukaan PBAK 2021 digelar full secara daring.
Ketua Panitia PBAK 2021 Dr. Syafii, M.Ag, menjelaskan bahwa PBAK tahun 2021 diikuti oleh 5519 mahasiswa. Selain itu ada lagi 5 orang mahasiswa asing.

Pelaksanaan PBAK dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama diikuti oleh semua mahasiswa baru. Sementara bagian kedua diikuti di masing-masing fakultas. Selain hal tersebut, PBAK juga diselingi parade budaya 23 daerah, serta ucapan selamat datang dari para tokoh publik, kiai, hingga alumni yang berprestasi.

“Dalam PBAK 2021, diajukan flayer ajakan protokol kesehatan terbanyak yang diikuti 5519 mahasiswa baru. Pengajuan baru ini telah telah disetujui oleh pihak MURI,” kata Syafii.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq menyatakan rekognisi UIN Walisongo terus berkembang. Ia juga tidak lupa mengucap selamat datang kepada mahasiswa baru, yang disebut sebagai generasi walisongo muda.
“Di pundak kalian semua, harumkan nama bangsa. Generasi muda harus aktif, harus inovatif, haru berakhlakul karimah. Semangat Walisongo punya ilmu tinggi tapi akhlakul karimah yang tinggi luar biasa,” imbuh Rektor.
Kepada mahasiswa baru, Ia mengingatkan agar belajar dengan sungguh, serta mengedepakan sikap-sikap tawadhu’.
“Tetap tawadhu’ dan andap asor. Walisongo mengajarkan ojo rumongso biso, tapi rumungso biso. Bersikaplah rendah hati, bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu,” tambahnya.
“Belajarlah yang sunguh-sungguh, Jangan lama-lama di kampus. Kurikulum didesain 7-8 semester,” pungkasnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X