Misbah Zulfa Elisabeth Ajak Genwa FISIP 2021 Tanam Kemandirian, Kreatifitas dan Kompetensi di Era Globalisasi

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo gelar acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di hari ke-2 (dua) secara daring, Senin-Kamis (2-5/08/2021). Pembukaan PBAK fakultas dihadiri langsung Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan Sosiologi, Ketua Jurusan Ilmu Politik, Kasubag Akademik, Ketua Laboratorium, serta para panitia PBAK FISIP tahun 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan para mahasiswa baru FISIP khidmat mengikuti serangkaian kegiatan PBAK melalui channel Youtube Dema FISIP UIN Walisongo.

PBAK tahun ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan mengusung tema “Wujudkan Moderasi, Perkuat Persatuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban.“ PBAK kali ini sangat istimewa, karena masih dilakukan secara daring dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dari seluruh Nusantara. Karena mengingat masih tingginya angka peningkatan Covid-19 di tiap daerah. Hal ini perlu di pahami bersama, bahwa kondisi ini bukan bagian dari kekurangan, tapi salah satu bentuk syukur kita kepada Allah. Dengan hadirnya Genwa FISIP 2021 akan meningkatkan optimisme dalam menghadapi kondisi Covid-19.

Dekan FISIP UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan acara pembukaan PBAK FISIP secara antusias.

“Dunia kampus itu sangat berbeda dengan di sekolah. Lingkungan kampus di warnai oleh kemandirian, kreatifitas dan kompetensi. Berbagai ilmu dalam politik seperti transparansi itu tidak bisa didekati dengan ilmu kedunian saja. Maka. UIN Walisongo dengan Unity of Science (UoS) mencoba mendekat dengan spriritual insyaAllah akan menjadi masyarakat adil dan sejahtera. Para Genwa 2021 bahwa anda tidak salah memilih FISIP,” ungkapnya.

Ketua PBAK FISIP 2021, Assaniyatun Nisa Ibad dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat spesial.

“PBAK tahun ini diikuti 2 (dua) jurusan dengan jumlah mahasiswa baru Sosiologi 229 mahasiswa dan mahasiswa baru Ilmu Politik 153 mahasiswa dengan total jumlah mahasiswa baru 382 mahasiswa,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Dema FISIP Muhammad Gayuh Quratun Nada menyampaikan sambutannya.

“Ada tanggungjawab besar yang dimiliki Generasi Walisongo (Genwa) 2021 FISIP baik akademik maupuan non-akademik. Para generasi muda FISIP Walisongo memilik moral dimana tanggung jawab moral ini untuk mengontrol dan mengatur dalam menghadapi adanya konflik-konflik serta isu sosial yang sering terjadi di masyarakat. Genwa 2021 FISIP harus menjadi yang terdepan sebagai Agen of Change,” pungkas Gayuh.  (Fisip/Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X