UIN Walisongo Bentuk WHC dan LPH Untuk Fasilitasi Produk Halal

UIN Walisongo Online, Semarang – Tren konsumsi masyakat terkait produk-produk halal tiap tahun terus meningkat. Tren ini telah menjadi kebiasaan masyarakat muslim dan menyimpan potensi yang sangat besar.

UIN Walisongo turut berpartisipasi dalam menjamin produk halal masyarakat melalui pembentukan sebuah lembaga bernama Walisongo Halal Center (WHC) dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Lembaga tersebut dibentuk sebagai rumah besar untuk pemeriksaan dan penjaminan produk halal.

Ditunjuk sebagai Direktur WHC adalah Dr. Ahmad Izzuddin, M.Ag, sementara ketua LPH diamanatkan kepada Atik Rahmawati, M.Si.

“Saya harap lembaga baru ini bisa memulai dengan baik, kompetensinya ditingkatkan, jejaringnya dikuatkan. Susun program-program strategis agar dapat direspon masyarakat dengan baik,” ujar Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag memberikan pengarahan kepada pengurus WHC dan LPH di ruang sidang rektorat lantai 4, Rabu (18/8/2021).

WHC dan LPH menjadi salah satu strategi yang dikembangkan UIN Walisongo menangkap peluang besar di bidang tersebut. Kompetensi atau sumber daya manusia yang dimiliki UIN Walisongo dalam bidang tersebut juga tersedia banyak.

Oleh karena itu, Rektor meminta pengurus baru bergerak cepat, berkonsolidasi sekaligus mencari peluang. Selain itu, rektor juga minta pengurus untuk menyusun skema tarif pelayanan atas jasa tersebut.

“Mari kita nawaitu di WHC dan LPH dengan khidmah kepada bangsa dengan kerja-kerja yang produktif dan optimal,” pesan rektor.

Setelah pengarahan rektor, digelar pula konsolidasi internal yang dipimpin oleh Direktur WHC Dr. Ahmad Izzuddin, M.Ag dan Ketua LPH Atik Rahmawati, M.Si. WHC dan LPH terbentuk sesuai SK Rektor Nomor 520 Tahun 2021.

Hadir dalam kesempatan ini Rektor, Wakil Rektor I Dr. Mukhsin Jamil, M.Ag, Wakil Rektor II Dr. Abdul Kholiq, M.Ag, pengurus WHC dan pengurus LPH. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *