Rektor UIN Walisongo Ingin Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah dan Ekonomi Kreatif

UIN Walisongo Online, Semarang – Peran mahasiswa sebagai agen perubahan sosial (social of change) terus digiatkan agar tercipta inovasi berkelanjutan. Mahasiswa juga diminta mengembangkan ekonomi kreatif dan ekonomi syariah.

Demikian disampaikan Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag di sela sambutan dalam kegiatan BI Mengajar, hasil kerjasama UIN Walisongo dan Bank Indonesia, Jumat (20/8/2021).

“Yang penting dilakukan mahasiswa menurut saya dalam konteks ini adalah dapat mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan ekonomi syariah. Setelah itu, lakukan pengabdian kepada masyarakat secara terprogram,” kata Rektor.

Rektor sendiri mengapresiasi kegian BI mengajar yang menggandeng UIN Walisongo. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa di awal perkuliahan.

“Atas nama pimpinan, kami sampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kepala perwakilan Bank Indonesia Pribadi Santoso menyampaikan paparan di hadapan ratusan mahasiswa asal berbagai daerah di Jawa Tengah, dan generasi muda BI.

Hadir pula Wakil Rektor I Dr. Mukhsin Jamil, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag. Hadir pula para kepala perwakilan BI wilayah Tegal, Purwokerto dan Solo. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *