UIN Walisongo dan Ombudsman Jawa Tengah Samakan Persepsi

UIN Walisongo Online, Semarang- FISIP UIN Walisongo Semarang beserta Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dengan difasilitasi Biro Humas dan Kerjasama melakukan rapat koordinasi pada Kamis (26/8/2021). Rapat koordinasi yang dijalankan virtual ini dihadiri langsung oleh Dekan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum beserta jajaran dekanat dan Jurusan. Dari pihak Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah juga dihadiri langsung Siti Farida, S.H., M.H. Turut membersamai dari bagian Kerjasama, Kelembagaan dan Humas UIN Walisongo, Ely Faozatun Ni’mah, S.Ag., M.M.

Dalam sambutannya, Eliz panggilan Dekan FISIP menyambut bahagia rencana kerja sama antara FISIP dengan Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah. Harapannya kerja sama yang akan dibangun ini memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masing-masing lembaga khususnya FISIP UIN Walisongo yang merupakan bagian dari entitas perguruan tinggi.

“Oleh karenanya, saya sangat berharap jika kerjasama ini bisa meningkatkan peran FISIP dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Siti Farida pun menyambut baik rencana kerjasama Ombudsman dengan FISIP UIN Walisongo sehingga bisa bersinergi bersama dalam upaya melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Isi kerja sama harus jelas dan detail sehingga masing-masing Pihak bisa memetakan kegiatan atau program yang sesuai untuk dikerjakan bersama,” sambung Farida.

Beberapa hal yang menjadi fokus dari rapat ini adalah masing-masing pihak telah membaca dan memahami draf perjanjian kerja sama yang telah dibuat dan saling memberikan masukan terhadap pasal-pasal yang ada. Rapat yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini menyepakati masukan dari masing-masing pihak. Selain itu masing-masing pihak supaya mengidentifikasi apa yang belum ada dan akan dibahas dalam rapat selanjutnya sebelum kemudian keduanya menandatangani perjanjian kerja sama sesuai waktu yang dijadwalkan. (Fisip/ hms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *