ATLET TAEKWONDO UIN WALISONGO SABET 9 MEDALI DI INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP

UIN Walisongo Online, Semarang – Atlet Taekwondo UIN Walisongo Semarang menyabet 9 medali di event Gorontalo International Virtual Championship 2021. Prestasi tersebut menambah capaian medali pada event sebelumnya di Bandung International E-Poomsae Tournament yang diselenggarakan secara online bulan Juni lalu.

Gorontalo International Virtual Championship 2021 diselenggarakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang bersinergi dengan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Gorontalo. Kegiatan ini diikuti oleh 1.102 atlet yang berasal dari 13 negara dari beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Korea Selatan yang diselenggarakan pada 4-5 September 2021.

Gorontalo International Virtual Championship 2021 ini mempertandingkan kelas pemula individual kelas Pre Cadet A 6-7 Tahun, Pre Cadet B 8-9 Tahun, Pre Cadet C 10-11 Tahun, Cadet 12-14 Tahun, Junior 15‐17 Tahun, Senior Minimal 17 Tahun.

Taekwondoin UIN Walisongo terdiri dari; Rosita Ihza Nuringtyas/FPK, Irmasany Julianita/FSH, Maulina Dwi Wiji Lestari/FST, Rosdiana Safitri/FPK, Septiani Agustia Rahma/FSH, Nilam Puspita Safitri/FEBI, M Ahsin Adaby/FUHUM, Montella Alya IM/FPK, M Imam Muzaki/FSH.

WR III UIN Walisongo, Dr Achmad Arief Budiman, menyatakan apresiasinya.

“Dengan capaian prestasi di tingkat international ini Tim Taekwondo Dojang UIN Walisongo bukan hanya mampu membuktikan eksistensi tetapi sudah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.” Ujarnya.

Montella Alya selaku Pelatih dan Pendiri Taekwondo di UIN Walisongo menyatakan, “Prestasi-prestasi ini menunjukkan komitmen Taekwondo UIN untuk memberikan kontribusi terbaik bagi almamater.” (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *