Jalin MOU dan MOA, Rektor: Semoga Bermanfaat bagi Mahasiswa

 

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang menjalin kesepahaman dan kesepakatan dengan mitra kerjasama terkait pengelolaan tri dharma perguruan tinggi. Rektor berharap kerjasama yang dilakukan bermanfaat bagi mahasiswa.

Harapan itu disampaikan dalam kegiatan Seremoni Penandatanganan MoU dan MoA antara UIN Walisongo Semarang dengan Baznas Kabupaten Kendal, CV Assiri Art dan Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, di Ruang Teater Rektorat Lantai 4, Kamis (9/9/2021).

“Kerja sama dengan mitra semoga memberi manfaat bagi mahasiswa kita yang jumlahnya saat ini mencapai 21 ribu. Semoga ini menjadi lebih baik,” kata Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag, dalam arahannya.

Dijelaskan guru besar ilmu tafsir ini, bahwa kerjasama dengan para mitra sangat penting untuk memperkuat kelembagaan. Kampus yang terus bertumbuh perlu didukung dengan sumber daya dari pihak lainnya.
Baznas misalnya dengan programnya dapat memberi beasiswa bagi warga yang sedang kuliah di UIN Walisongo. Begitu juga dengan mitra lainnya yang dapat mengembangkan keterampilan dan pengalaman kepada mahasiswa.

“Kerjasama ini juga menguatkan UIN Walisongo sebagai perguruan tinggi yang menerapkan prinsip good university governance (GUG),” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, digelar MOU antara UIN Walisongo dengan Baznas Kabupaten Kendal dan CV Assiry Art. Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq dengan Pelaksana Tugas Ketua Baznas Kabupaten Kendal Moch. Ubaidi, S.Pdi, dan Direktur CV Assiry Art M. Assiry, S.Pd.I.
Sementara perjanjian kerjasama (MoA) digelar antara UIN Walisongo dengan tiga mitra tersebut. Penandatanganan MoA dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag dengan Plt Ketua Baznas Kendal Moch. Ubaidi, S.PdI, Dekan FUHUM Dr. Hasyim Muhammad dengan Direktur CV Assiry Art M. Assiry, S.Pdi, dan Dekan FISIP Dr. Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum dengan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida, M.H.

Dalam kegiatan ini, turut hadir para wakil rektor, para kepala biro, para dekan, para wakil dekan I dan wakil dekan III, para kepala bagian atau koordinator bagian dan para tamu undangan. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *