Kalam Walisongo Salurkan Donasi Untuk Nakes dan Masyarakat Sekitar Kampus Terdampak Covid

UIN Walisongo Online, Semarang – Keluarga Alumni (Kalam) UIN Walisongo Semarang menyalurkan donasi kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat sekitar kampus yang terdampak covid 19.

Donasi disalurkan kepada 233 orang, yang diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket sembako, Selasa (7/9/2021). Donasi sebelumnya terkumpul bersumber dari para alumni serta masyarakat umum yang mencapai Rp 70 juta.

“Dalam waktu satu bulan setengah terkumpul dana 70 juta. Dana ini sepenuhnya kami berikan kepada mereka sejumlah 233 orang, mereka mendapatkan bantuan paket sembako dan transport,” kata Ketua Umum Kalam Walisongo, Drs. H. Lukman Hakim, M.Si.

Lukman menjelaskan kegiatan pemberian bantuan didasarkan atas keprihatinan bersama, sekaligus sebagai bentuk rasa solidaritas bersama meringankan beban akibat pandemi. Para Nakes berada di garda depan dalam penanganan covid 19.

Begitu pula banyak alumni UIN Walisongo yang terjun dan menjadi pekerja di bidang pemulasaran jenazah. Para alumni juga menjadi garda depan yang bertugas memandikan jenazah akibat covid 19.

“Mereka semua beresiko sangat berat, karena sangat dekat dengan terkena covid 19,” tambahnya.

Kepada para alumni dan masyarakat pada umumnya, Lukman berharap agar semua bersedia mematuhi peraturan yang telah di tentukan pemerintah.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kalam Walisongo. Ia setuju bahwa pandemi tidak akan bisa serta-merta selesai dengan sendirinya. Upaya mengatasi harus dengan ikhtiar lahir dan batin dengan menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT.

“Atas nama UIN Walisongo, kami sangat mendukung, dan ini berkaitan dengan kemanusiaan. Jadi apresiasi dan support yang diberikan kalam ini semoga ikut meringankan beban masyarakat dan sebagian membantu pemerintah,” tambah rektor.

Dalam kesempatan ini digelar seremoni penyerahan bantuan kepada para nakes, petugas pemulasaran jenazah hingga masyarakat sekitar kampus yang terdampak pandemi. Penyaluran bantuan secara simbolis oleh Rektor UIN Walisongo dan Ketua Umum Kalam Walisongo, dipusatkan di gedung rektorat Lantai 4. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X