Menteri Agama RI Kunjungi Planetarium UIN Walisongo Semarang

 

UIN Walisongo Online, Semarang  – Planetarium UIN Walisongo Semarang yang merupakan satu-satunya planetarium di Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri mendapat kunjungan dari Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholis Qoumas, Ahad (26/09/2021)

Menteri Agama berserta rombongan disuguhkan potret pemandangan ruang angkasa di planetarium yang berlokasi di lingkungan Kampus III UIN Walisongo Semarang.

Planetarium ini merupakan tempat yang akan dijadikan UIN Walisongo Semarang sebagai pusat Pendidikan Ilmu Falak di Indonesia.

Kegiatan di planetarium ini merupakan bagian dari kunjungan Menteri Agama ke Ma’had Al Jami’ah UIN Walisongo Semarang. Pada sambutannya dalam acara bertajuk Safari Ma’had bareng Gus Menteri ini, Menag menyampaikan apresiasi terhadap langkah besar UIN Walisongo Semarang dalam mendirikan planetarium.

“Saya apresiasi keberadaan planetarium di UIN Walisongo Semarang, para santri di Ma’had semoga dapat mengambil pelajaran baik disini, berilmu dan berkarakter menjadi hal penting bagi profil para lulusan santri di Ma’had UIN Walsongo,” ujar Menag.

Sementara itu, lewat paparan mengenai konsep pengembangan UIN Walisongo, Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag mengungkapkan bahwa operasionalisasi planetarium selain menjadi pusat keilmuan di bidang astronomi dan ilmu falak, kedepan keberadaannya akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Pendidikan di kota Semarang.

“Kami tengah menjajaki kerjasama dengan pemerintah kota Semarang. Planetarium UIN Walisongo Semarang akan menjadi salah satu lokasi wisata Pendidikan di Kota Semarang. Di tempat ini masyarakat dapat belajar banyak hal mengenai astronomi dan ilmu falak.” Ungkap Rektor yang juga pengasuh pondok pesantren Darul Falah Besongo ini.

 

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *