Kenakan Sarung dan Berpeci, Cara UIN Walisongo Peringati Hari Santri 2021

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari santri nasional tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Segenap civitas akademika dari rektor hingga mahasiswa kompak mengenakan pakaian koko, bersarung dan berpeci ketika beraktivitas seharian dalam kegiatan pada hari tersebut. Kostum ala santri itu terlihat apik pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Sekitar 400an civitas akademika pun melakukan peringatan hari santri dengan kostum tersebut.

“Kami berterima kasih kepada para peserta atas kehadiran dalam peringatan ini, para santri, para mahasiswa, para dosen dan pimpinan yang telah bersemangat mengikuti peringatan ini,” ujar Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag., dalam amanat memimpin upacara hari santri 2021 “Santri Siaga, Jiwa Raga”.

Peringatan hari santri dilaksanakan dengan gelaran upacara. Bertindak sebagai pemimpin upacara, pemimpin regu, petugas pembaca hingga petugas lainnya semua diperagakan oleh para santri dari Ma’had Al Jamiah UIN Walisongo.

Selain peringatan secara offline yang dipusatkan di depan rektorat secara terbatas, segenap civitas akademika UIN Walisongo juga mengikuti peringatan hari santri nasional secara terpusat oleh Kementerian Agama RI.

Segenap dosen, hingga pimpinan mengikuti peringatan terpusat itu melalui jejaring virtual.

“Upacara di UIN Walisongo dilakukan lebih awal, setelah itu civitas akademika mengikuti peringatan hari santri secara terpusat oleh Kementerian Agama. Semoga peringatan ini menumbuhkembangkan jiwa seorang santri untuk memiliki integritas dan mengikuti andil menjaga keutuhan bangsa di tengah kemajemukan,” pungkas koordinator bagian organisasi dan kepegawaian UIN Walisongo, H. M. Sirojuddin Munir, M.M. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X