UKM PSHT UIN Walisongo Juara Umum International Championship Virtual Series

UIN Walisongo Online, Semarang-Kejuaraan Internasional  PSHT Virtual Series kategori seni tunggal, ganda dan regu, merupakan agenda  kejuaraan international yang pertama kali diselenggarakan oleh UKM PSHT UIN Walisongo. Kejuaraan diikuti 58 partisipan yang berasal dari dalam dan luar negeri. Kontingen luar negri berasal dari Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia.

Kejuaraan tersebut berlangsung mulai hari Jum’at-Sabtu (5-6/11/21) secara online.  Agenda yang digelar pada hari perrama adalah opening ceremony dan pertandingan kategori seni tunggal putra. Hari berikutnya  dilanjutkan dengan pertandingan kategori seni tunggal putri, kategori seni ganda putra dan putri, kategori seni regu putra dan putri.

Hasil dari pertandingan ini dimenangkan oleh UIN Walisongo Semarang sebagai Juara Umum Pertama dengan perolehan 4 emas, 3 perak,  dan 1 perunggu. Universitas Wahid Hasyim sebagai Juara Umum Kedua dengan perolehan 1 emas, 0 perak, dan 1 perunggu. Universitas Mulawarman sebagai Juara Umum Ketiga dengan perolehan 1 emas, 0 perak, dan 0 perunggu.

Prof Dr Imam Taufiq M.Ag, Rektor UIN Walisongo Semarang memberikan apresiasi atas penyelenggaraan event International Championship Virtual Series yang dilakukan UKM PSHT sebagai prestasi yang membanggakan.

Sementara itu Dr. Achmad Arief Budiman, WR III UIN Walisongo juga menyatakan, “Perolehan gelar Juara Umum Pertama bagi atlet PSHT UIN Walisongo menunjukkan bahwa PSHT sebagai salah satu UKM yang terbaik yang selalu berkontribusi terhadap perolehan prestasi dalam bidang pencak silat.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *