Mahasiswa KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang gelar Workshop Kewirausahaan

UIN Walsongo Online, Semarang – Salah satu mahasiswa KKN RDR-77 kelompok 119 UIN WALISONGO SEMARANG  mengadakan  Kegiatan workshop  Kewirausahaan dengan tema
“Memasaran UMKM melalui Medsos, dan tips sukses pemasaran dan penjualan Online”. Pelaksanaan kegiatan ini pada tanggal 5 november  2021 di Balai Desa Marga Mulya Kabupaten  rokan hulu provinsi riau.

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja yang diinisiasi oleh kelompok KKN  119 KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang, kegiatan workshop  Kewirausahaan  ini mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari masyarakat.

Workshop Kewirausahaan  ini  bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya warga Desa Marga mulya yang memiliki usaha dimana produk tersebut dapat dipasarkan melalui online sehingga dapat berkembang lebih besar dan jangkauannya lebih luas melalui medsos sebagai media pemasarannya.

Pelatihan ini dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu. Muslimah Devi sebagai Koordinator PKK Desa  dan dilanjutkan dengan penyampaian cara membuat market online di sosmed (FB, IG, dan TIKTOK) oleh salah satu mahasiswi  KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang  yaitu Nur Faizah.
Pada Acara ini dihadiri oleh  Ibu-ibu PKK Desa Marga mulya, para pemilik UMKM, dan lainnya. Perwakilan PKK dari setiap RT serta lainnya juga turut hadir. Selain menyampaikan bagaimana cara membuat market online di medsos, Nur Faizah  sebagai pemateri  juga menyampaikan tips-tips sukses nya pemasaran.

Ibu Tini merupakan Salah satu pengusaha kerupuk singkong dan tempe yang juga merupakan salah satu peserta yang  mengikuti kegiatan workshop  ini menyampaikan kesan dan pesan setelah mengikuti kegiatan ini. “Senang sekali di ajak ibu ketua mengikuti kegiatan ini, guna sekali untuk memperkenalkan produk saya ke orang ramai, semoga dengan kegiatan ini promosi yang saya lakukan banyak yang tahu, dan membeli produk saya, amin”. Tutur ibu Tini.

Pada Kegiatan  ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada ibu-ibu  PKK dan pemilik UMKM di Desa Marga mulya  yang hadir dalam pelatihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X