PWN ke-15 Resmi dibuka, Pramuka UIN Walisongo Siap Wujudkan Moderasi Beragama

UIN Walisongo Online, Palembang-Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan ke-15 resmi dibuka oleh menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (11/10/2021) di Jakabaring Sport City Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh 1.176 Kontingen, baik secara daring maupun luring.

UIN Walisongo mendelegasikan 20 orang peserta PWN, dengan rincian 8 orang luring ke Palembang dan 12 orang online.
PWN ke 15 ini mengangkat tema “Konsistensi dalam Moderasi Beragama, Berkarya untuk Bangsa.”

Prof. Dr. Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo Semarang  saat pelepasan kontingen Senin (8/10/21) menyampaikan pentingnya peran pramuka.
“Pramuka bisa mengambil peran yang signifikan dalam memberikan makna kebersamaan, kekeluargaan, kegotongroyongan di negara Indonesia. Kita harus mendedikasikan segalanya untuk bangsa dan negara. Itulah sosok anggota pramuka yang memiliki pemahaman yg inklusif dalam keberagaman.” Jelasnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh kontingen untuk bisa mengabdi tanpa pamrih.
“Kuatkan tekad jiwa berkhidmah dan mengabdi, jangan pernah pamrih. Kuatkan kapasitas kita, ilmu, keterampilan dan berikan totalitas untuk bangsa, nanti Allah yang akan membalasnya,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Rektor III, Dr. H. Achmad Arief Budiman, M.Ag, saat pelepasan kontingen Senin (8/10/21 menjelaskan tentang tujuan diadakannya Perkemahan Wirakarya Nasional ini.

“PWN ini bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan dikalangan mahasiswa Pramuka PTK dan masyarakat, meningkatkan pemahaman tentang moderasi beragama, ditengah-tengah kebhinekaan dan meningkatkan karakter anggota pramuka agar mempunyai jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab dan pengabdian.(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X