UIN Walisongo Belajar KKN Merdeka Belajar di Universitas Gadjah Mada

UIN Walisongo Online, Yogyakarta, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang mengunjungi Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat (DPkM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Kamis (25/11/2021).

Kunjungan dalam rangka brainstorming dan diskusi terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam penerapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertujuan untuk membangun kerjasama antar perguruan tinggi sebagai bentuk sinergi dan inovasi untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di Indonesia.

Tim UIN Walisongo dipimpin oleh Dr. Mokh. Sya’roni, M.Ag, selaku Sekretaris LPPM. Turut dalam rombongan, Dr. M. Rikza Chamami, S.Pd.I, M.Si, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat; Dr. Hamdan Hadi Kusuma, S.Pd, M.Sc, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan; Titik Rahmawati, M.Ag, Kepala Pusat Studi Gender.

Tim UIN Walisongo saat acara

Rombongan diterima secara langsung oleh Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada M.Eng, Ph.D selaku Direktur DPkM UGM.

Dalam sambutannya, Mokh Sya’roni menyampaikan maksud tujuannya berkunjung ke DPkM UGM adalah untuk belajar menyesuaikan diri dengan konsep pembelajaran, salah satunya dalam konteks MBKM.

“KKN di UIN Walisongo belum berbasis kepada MBKM, sehingga kami rasa perlu untuk belajar,  agar dapat diterapkan di UIN Walisongo Semarang sehingga bisa semakin maju dan menambah nilai eksistensinya,” ujarnya.

Direktur DPkM UGM menyambut baik kehadiran tim LPPM UIN Walisongo Semarang karena menjadikan DPkM UGM sebagai rujukan dalam hal KKN berbasis MBKM.

“DPkM UGM terus berkomitmen membentuk karakter mahasiswa yang dekat dengan masyarakat dan siap memberikan inovasi serta solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” terang Irfan.

Agenda dilanjutkan dengan diskusi serta pengalaman lapangan yang dialami oleh DPkM. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan rujukan positif bagi LPPM UIN Walisongo Semarang ke depan. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X