Siapkan Program MBKM, UIN Walisongo Kunjungi Universitas Udayana

UIN Walisongo Online; Denpasar – Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan kunjungan di Universitas Udayana, Kamis (25/11). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk bechmarking tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rombongan yang berjumlah 14 orang ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr M. Mukhsin Jamil, M.Ag.

Dalam Sambutannya, Dr M. Mukhsin Jamil menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen UIN Walisongo Semarang dalam menyambut program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saat ini UIN Walisongo sedang menyusun sistem MBKM yang kami adopsi dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri seperti UI, UGM, UNAIR dan lainnya. Tujuan kunjungan kami disini ingin mengetahui praktik implementasi MBKM di UNUD yang bisa kami adopsi”, ujar beliau.

Rombongan UIN Walisongo Semarang disambut oleh Wakil Rektor bidang akademik Universitas Udayana, Prof Dr Ir I Gede Rai Maya Temaja, M.P. Dalam sabutannya beliau menyampaikan beberapa implementasi dalam mensupport MBKM.

“Beberapa hal yang sudah kami lakukan dalam melaksanakan MBKM diantaranya adalah menerbitkan SK Rektor berkaitan dengan MBKM, melaksanakan relaksasi kurikulum, membuat aturan rekognisi terhadap mahasiswa yang memperoleh juara perlombaan untuk di konversi ke dalam SKS dan mengembangkan sistem teknologi informasi untuk melaporkan ke PDDIKTI” ungkap beliau.

Selanjutnya, Koordinator MBKM Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si menjelaskan pengelolaan MBKM di Universitas Udayana dan dilanjutkan dengan diskusi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *