Rombongan UIN Bandung Benchmarking ke UIN Walisongo, Bincangkan Pengembangan Kerjasama

UIN Walisongo Online, Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat melakukan benchmarking terkait pengembangan kerjasama ke UIN Walisongo Semarang, Jumat (10/12/2021).

Rombongan UIN Bandung dipimpin oleh Wakil Rektor IV bidang kerjasama Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si. Rombongan diterima oleh Wakil Rektor III UIN Walisongo Dr. Ahmad Arief Budiman, M.Ag. dan tim di ruang sidang rektor lantai 2.

Dalam sambutannya, Warek IV UIN Bandung menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan dalam rangka untuk memperkuat silaturrahmi dan serta membincang pengembangan kerjasama.

“Warek 4 seperti saya ini tugasnya hanya buka pintu. Setelah buka pintu, lalu kuncinya dikasihkan ke bidang lain. Misal kita tim wisata halal lalu kuncinya kita kasihkan ke LP2M,” kata Prof. Ulfiah, sembari mengenalkan tim yang dibawa.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kerjasama saat ini dituntut untuk sampai pada kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna misalnya dapat diukur dengan angket. Angket kerjasama ini, sambung dia, sangat berguna untuk bahan akreditasi di bidang kerjasama kriteria standar 9.

“Di kami internasional office (IO) belum jadi Ortaker. Lalu, kami ingin belajar IO di UIN Walisongo yang sudah menjadi ortaker, bentuknya seperti apa dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN Walisongo Dr. Ahmad Arief Budiman, M.Ag. menyambut baik kehadiran rombongan UIN Bandung. Pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang di UIN Walisongo, sembari menjelaskan beberapa perkembangan kerjasama di UIN Walisongo, termasuk penerapan institutional fee untuk setiap hasil dari kerjasama. [Tim Humas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *