Adiktis 2021: UIN Walisongo Juara 1 Kampus Paling Informatif di PTKIN

UIN Walisongo Online, Jakarta – UIN Walisongo Semarang dinobatkan sebagai juara 1 PTKIN kategori keterbukaan informasi publik. Penghargaan tersebut diterima UIN Walisongo pada malam penganugerahan Adiktis 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI, Jum’at (10/12/2021) di Mercure Convention Center Ancol.

Adiktis merupakan penghargaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama terhadap capaian tertinggi pada beberapa aspek tertentu yang diraih oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Hadir mewakili UIN Walisongo Wakil Rektor III, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag.

Saat ditemui seusai acara,  Arief menyatakan Adiktis memacu PTKI untuk meningkatkan kualitas di berbagai bidang.

“Adiktis 2021 merupakan apresiasi atas prestasi PTKI dalam beberapa kategori yang berimplikasi bagi kemajuan pendidikan tinggi. Event ini menumbuhkan atmosphere peningkatan kualitas dalam banyak aspek meliputi bidang akademik, tata  institusi,
maupun prestasi kemahasiswaan.” Ujarnya.

Sebelumnya, UIN Walisongo merupakan satu-satunya satuan kerja (satker) di bawah naungan Kementerian Agama RI, yang mendapat penghargaan badan publik informatif pada monev Komisi Informasi Publik (KIP) 2021.

Penghargaan oleh Komisi Informasi Publik tersebut menjadi landasan Kementerian Agama RI memberikan penghargaan untuk UIN Walisongo dalam malam penganugerahan Adiktis 2021.

Subkoordinator Humas UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati menyampaikan, bawa penobatan juara 1 ini tidak lepas dari komitmen pimpinan UIN Walisongo dan semua sivitas akademika dalam pengelolaan informasi publik.

“Ini merupakan buah komitmen keterbukaan dari pimpinan dan seluruh sivitas akademika, semoga penganugeraan ini menjadi semangat untuk terus berkhidmah untuk kemajuan UIN Walisongo.” (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *