IAIN Curup Bencmarking ke UIN Walisongo, Belajar Pengembangan Kampus

UIN Walisongo Online, Semarang – Rombongan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melakukan benchmarking ke UIN Walisongo Semarang, Senin (13/12/2021). Benchmarking dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Ag., M.Pd.

Kedatangan rombongan disambut secara langsung oleh Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. beserta para wakil rektor, para dekan dan ketua lembaga. Rombongan diterima langsung di gedung teater Rektorat Lantai 4.

“Saya berkunjung kesini karena ingin belajar, belajar pada pengelolaan dan pengembangan kampus. Kami berkunjung kesini karena UIN Walisongo baru-baru ini terpilih dari jadi koordinator SPAN PTKIN,” ujar Rektor IAIN Curup, dalam sambutannya.

Dalam kunjungan ini, pihaknya membawa para utusan antara lain, Ketua LP2M, Ketua rumah moderasi serta tim terkait.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Prof Imam Taufiq menyambut baik kehadiran tamu dari IAIN Curup. Ia merasa senang dengan kehadiran tamu dari jauh ini, karena rombongan IAIn Curup menempuh perjalanan yang sangat panjang untuk menuju ke Semarang.

Oleh karena itu, karena proses yang panjang untuk belajar yang membutuhkan waktu itu, pihaknya kemudian mengundang para pimpinan untuk ikut serta menjamu tamu dari jauh tersebut. Para pimpinan kemudian hadir langsung dalam forum ini.

“Kami sengaja mengundang para pimpinan disini, ini hanya untuk menghormati tamu dari jauh. Kami ucapkan selamat datang,” tambahnya.

Selanjutnya, Rektor memaparkan beberapa capaian kampus dalam beberapa tahun terakhir, termasuk anugerah informasi publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

Setelah seremoni, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Rektor UIN Walisongo dengan Rektor IAIN Curup, serta perjanjian kerjasama antara Ketua LP2M UIN Walisongo dengan Ketua LP2M IAIN Curup dan Perjanjian Kerjasama Ketua Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo dengan Rumah Moderasi Beragama IAIN Curup. [Tim Humas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *