Menang KTI tingkat Nasional, Rektor Berikan Apresiasi UKT Nol Rupiah

Walisongo Online, Semarang (20/1/2021) Rektor, Prof. Dr. Imam Taifiq, M.Ag lantik Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 906 Sapu Jagad Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Acara ini dihadiri sejumlah perwakilan dari Porestabes Semarang, Brimob Jawa Tengah, Kodam, Polsek, Koramil, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Yudha Bhakti, sebagai ketua Komandan terpilih dengan optimis ingin membawa Menwa Sapu jagad menjadi lebih baik dalam kepemimpinannya. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Prsiden Mahasiswa Universitas, Muhammad Azmi Ali. Ia berharap menwa Sapu jagad menjadi tauladan bagi mahasiswa UIN Walisongo dalam hal kedisiplinan dan juga prestasi.

Rektor UIN Walisongo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada komandan baru dan juga berterimakasih kepada kepemimpinan lama dengan segala pretasinya.
Lebih lanjut, Ia juga berharap Menwa bisa menjadi salah satu wadah pembelajaran bagi mahasiswa dalam hal memperkuat wawasan kebangsaan, pembentukan moral, juga menjadi tempat berkontribusi kongkrit untuk bangsa dan negara.

“Menwa sebagai Unit Kegiatan Khusus harus menjadi tempat pembelajaran bagi mahasiswa untuk menumbuhkan semangat cinta Tanah air dengan memperkuat wawasan kebangsaan dan pembentukan pribadi yang tangguh.” Tutur Imam Taufiq.

Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada anggota Menwa yang berprestasi, diantaranya kepada M. Nur Faizin (Komandan Tahun 2021) dan Sinta Nur Azizah yang berhasil meraih juara 1 lomba karya tulis ilmiah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Ia menyatakan akan memberikan Uang Kuliah Tunggal sebesar nol rupiah untuk anggota Menwa yang memenangkan juara nasional.

“Sebagai apresiasi, akan diberikan beasiswa atau uang kuliah tunggal sebesar nol rupiah untuk kalian yang berprestasi tingkat Nasional, Jelas Rektor.” (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X