UIN Walisongo Siapkan UKT Khusus Bagi Siswa Berprestasi

UIN Walisongo Online, Semarang – Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Imam Taufiq MAg menyatakan akan memberikan afirmasi kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi nasional dan internasional. Hal ini disampaikan pada peresmian lapangan Multifingsi, Jumat (18/02/2022).

“Kita mengapresiasi banyak prestasi mahasiswa di kampus ini, bahkan kami sedang merumuskan bagaimana mengafirmasi calon-calon mahasiswa yang masuk dengan jalur prestasi, dengan memberi UKT 1. Juara nasional, juara internasional akan kita berikan UKT 1. Ini bagian dari afirmasi kita, sebagai bagian dari usaha kita untuk mendapatkan input yang berkualitas. Sehingga meningkatkan reputasi kampus dari aspek prestasi mahasiswa.” Jelasnya.

“Lapangan ini diberi nama lapangan multifungsi, tidak hanya untuk basket, karate, sepak bola, tidak terbatas untuk tempat olah raga saja, tetapi juga sebagai tempat pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Untuk perkuliahan sudah saatnya di desiminasi dengan model outdoor. Bentuk pengabdian masyarakat bisa digunakan sebagai tempat bazar, PPL, KKL. Berbagai atraksi juga dapat dilaksanakan disini. Selain itu lapangan ini juga berfungsi untuk branding kampus. Mungkin nanti bisa ditambah sebagai sarana untuk mempromosikan kampus kita, dan ini harus menjadi kebanggaan kita semua. Terima kasih kepada Kementerian Agama, khususnya kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam”

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan untuk kegiatan mahasiswa adalah sarana olah raga. Sebagai wujud untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibangunlah lapangan  multifungsi. Lapangan seluas 55 m x 26 m ini dibangun secara bertahap dengan dana mandatori Kemenag RI dari tahun 2020 sampai tahun 2021

Kepala Subdirektorat Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,  Ruchman Basori, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya menyatakan harapannya, “Kita berharap WR 3 dapat mendorong para mahasiswa untuk meningkatkan prestasi-prestasinya, sehingga tidak hanya lapangannya saja yang baru, tetapi juga prestasi para mahasiswanya bisa meningkat.” Ungkapnya.

“Lapangan multifungsi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan mahasiswa, tendik dan dosen UIN Walisongo Diharapkan dengan adanya lapangan multi fungsi ini bisa memberikan sarana untuk meningkatkan prestasi para mahasiswa.” Demikian disampaikan Wakil Rektor III, Dr Achmad Arief Budiman, MAg dalam laporannya. (Humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *