Jalur Mandiri Prestasi Dibuka, Masuk UIN Walisongo Tanpa Tes Tulis

UIN Walisongo Online: Semarang – UIN Walisongo Semarang resmi membuka jalur mandiri prestasi bagi calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2022-2023. Jalur mandiri prestasi dibuka mulai 1 Maret 2022 hari ini sampai 22 April 2022.

“Jalur mandiri prestasi sudah dibuka hari ini. Silahkan bagi adik-adik, terutama yang mempunyai prestasi akademik dan non akademik dapat masuk UIN Walisongo lewat jalur ini,” kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Arief Budiman, M.Ag., di kantornya, Selasa (1/3/2022).

Ada beragam keuntungan masuk melalui jalur mandiri prestasi.

Menurut Arief, jalur ini dibuka dan diperuntukkan bagi anak-anak yang berprestasi secara akademik maupun akademik. Jika berhasil membuktikan data dukung dokumen yang dipersyaratkan, calon mahasiswa akan masuk UIN Walisongo tanpa harus melakukan tes tulis.

“Jika ada tes, itu adalah tes wawancara untuk mengkonfirmasi data dengan prestasi yang diperoleh,” ujarnya.

Jalur Mandiri Prestasi juga menampung para hafiz dan hafizoh yang sudah menghafal 30 juz. Bahkan untuk kategori hafid atau hafidhoh yang dapat membuktikan hafalannya akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa bebas kuliah selama 8 semester.

“Semua lamaran yang masuk dicek sesuai portofolio (berkas) mereka, kalau lolos seleksi nanti bisa masuk tanpa tes. Mereka bisa memilih jurusan yang tersedia di UIN Walisongo,” pungkasnya.

Untuk kelengkapan informasi, selengkapnya lihat pada link berikut: PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI PRESTASI TAHUN 2022

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *