Nyebrang Pulau, UIN Walisongo Ziarah ke Makam Sayyid Yusuf Talanggo

UIN Walisongo Online, Semarang – Rombongan UIN Walisongo Semarang mengakhiri rangkaian ziarah 52 masyayikh dalam rangkaian Dies Natalis ke-52 tahun 2022 dengan berziarah ke makam Sayyid Yusuf Talanggo, pada Ahad, 6 Maret 2022.

Asta Sayyid Yusuf berada di Pulau Talanggo, atau di luar Pulau Madura. Untuk menuju makam, rombongan harus menaiki kapal penyebrangan dari penyebrangan Kalianget, Sumenep. Rombongan lalu menaiki kapal penyebrangan untuk ke pulau Talanggo. 10 menit kemudian rombongan tiba di pulau tersebut untuk berziarah.

Sesampainya di dermaga, rombongan lalu naik becak motor untuk sampai ke lokasi. Ziarah dan doa langsung dipimpin oleh Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag., bersama dengan Misbah Khoiruddin Zuhri, M.A., dan Karis Lusdianato, M.S.I.

Rombongan mengikuti dengan khusuk. Setelah selesai ziarah, dilanjut dengan foto bersama. Rombongan kemudian menaiki becak motor menuju dermaga, hingga kembali naik kapal penyebrangan.

“Kami ucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam ziarah dalam rangka Dies Natalis ini. Semoga cara ini menjadi penyemangat kita dalam bekerja sehari-hari,” ujar Rektor.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu suksesnya acara ini. Terlebih, kepada KH Achmad Mulyadi yang berkenan membimbing rombongan berziarah dari Batu Ampar hingga Sumenep, Madura.

Sebelum berziarah ke Makam Sayyid Yusuf, rombongan juga telah berziarah ke Makam-Makam Raja Sumenep, Makam Syekh Abu Syamsudin di Batu Ampar, Syekh Kholil Abdul Latif Bangkalan dan Sunan Ampel di Surabaya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *