UIN Walisongo Gelar Bimtek Sistem Informasi Kerjasama

UIN Walisongo Online, Semarang – Bagian Kerjasama, Kelembagaan dan Humas (KKH) bersama Tim PTIPD lakukan bimtek operasional website sistem informasi kerjasama untuk Kaprodi dan Operator kerjasama di lingkungan UIN Walisongo Semarang, Rabu (8/03/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja pengelolaan dokumentasi kerjasama sehingga dapat dapat dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala dan berdampak postif untuk kepentingan akademik dan non akademik.

Wakil Rektor III, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag, menyampaikan bahwa pengelolaan kerjasama merupakan bagian penting dalam penataan perguruan tinggi dalam berbagai bidang, bahkan memungkinkan untuk menambah profit untuk institusi.
“Kerjasama merupakan bagian penting dalam pengelolaan perguruan tinggi dalam berbagai aspek,” tegasnya dalam pembukaan acara.

“Dengan adanya pengelolaan yang baik, kita harapkan bahwa kerjasama yang kita lakukan dapat menghasilkan banyak manfaat, salah satunya kemungkinan mendapatkan profit dari hasil kerjasama.” Tambahnya.

Peningkatan kerjasama lewat sistem informasi yang komprehensif, menurut Arief juga dapat memudahkan dokumentasi saat adanya akreditasi prodi maupun universitas

“Dengan adanya sistem informasi yang komprehensif, maka ini akan memudahkan kita semua dalam menghadapi akreditasi baik di level prodi maupun institusi,” ungkapnya.

Senada dengan Wakil Rektor III, Koordinator KKH, Moch Muhaimin, MM berharap agar sistem informasi Kerjasama ini dapat terus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kinerja Tri dharma perguruan tinggi

“Semoga sistem informasi Kerjasama ini dapat terus dikembangkan dan bermanfaat bagi peningkatan kinerja institusi dalam tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Adapun Sistem informasi Kerjasama yang diberikan kepada prodi dan operator ini, merupakan hasil kolaborasi bagian KKH dan PTIPD, juga merupakan hasil aktualisasi dari Raditheo Wama (CPNS Staff PTIPD UIN Walisongo Semarang Angkatan 2020) yang juga bertindak sebagai trainer pada kegiatan ini. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *