Jalan Sehat Keliling ‘Mandalika’ Peringati Dies Natalis UIN Walisongo Ke-52

“Tema Dies tahun ini adalah kebersamaan untuk mencapai prestasi dan rekognisi. Tema bersinergi menggapai rekognisi ini mensyaratkan kebersamaan untuk menuju cita-cita besar,” ujar Rektor Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag.

UIN Walisongo Online, Semarang– Ribuan peserta dari civitas akademika UIN Walisongo Semarang mengikuti jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-52, Selasa, 22 Maret 2022. Dengan mengusung tema “Bersinergi Membangun Rekognisi,” jalan sehat digelar dengan rute mengelilingi jalur ‘Mandalika’.

‘Mandalika’ merupakan istilah jalan baru yang dibangun di area Kampus 3, tepatnya di depan kantor rektorat. Dengan kontur jalan baru seperti sirkuit MotoGP di Mandalika NTB, jalan baru kerap dijuluki dengan sebutan Mandalika.

“Tema Dies tahun ini adalah kebersamaan untuk mencapai prestasi dan rekognisi. Tema bersinergi menggapai rekognisi ini mensyaratkan kebersamaan untuk menuju cita-cita besar,” ujar Rektor Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag. dalam sambutannya.

Jalan sehat dipusatkan di depan rektorat UIN Walisongo pukul 07.00 WIB. Para peserta dari berbagai lintas fakutlas mengenakan seragam olahraga yang berbeda-beda. Fakultas Syariah dan Hukum misalnya mengenakan seragam kaus putih, celana hitam dan sepatu putih, Fakultas Sains dan Teknologi menggenakan kaus merah, celana hitam dan sepatu abu-abu.

Utusan dari fakultas lain mengenakan seragam hitam, biru tosca, putih, merah, abu-abu dan sebagainya. Seragam warna-warni ini mengundang kekaguman tersendiri.

“Hari ini seragamnya warna-warni, bahwa ini terbukti menunjukkan keceriaan dan semangat,” tambah rektor. Setelah sambutan, ia pun membuka secara resmi jalan sehat tersebut.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-52 UIN Walisongo Dr. Syaifuddin Zuhir, M.Si. menyatakan bahwa Dies Natalis ke-52 dilakukan dengan berbagai kegiatan.

Sebelum gelaran jalan sehat, telah berlangsung pula kegiatan ziarah ke makam 52 masyakih penyebar agama Islam di berbagai daerah. Kegiatan Dies Natalis dibagi ke dalam kegiatan akademik dan kegiatan non akademik.

“Habis jalan sehat ini, nanti kita mengadakan UIN Walisongo Bersalawat bersama Habib Syekh, Khataman Alquran 52 kali, Majelis Dzikir Al Khidmah, dan puncaknya Sidang Senat Dies Natalis,” ujar Syaifuddin.

Puncak kegaitan Dies Natalis yaitu Sidang senat terbuka pada tanggal 6 April 2022.

Setelah gelaran jalan sehat, digelar pula kegiatan lomba karaoke antar fakultas dan unit yang ada di UIN Walisongo. Seluruh peserta berkumpul melihat lomba di auditorium II sembari pengundian dorprize yang telah disiapkan panitia. (Tim Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *