120 Anak dari Berbagai Daerah Ikuti Sunat Sehat UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 120 anak dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti kegiatan sunat sehat yang dilaksanakan oleh Klinik Pratama UIN Walisongo. Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks Klinik Pratama UIN Walisongo Kampus 1 pada Rabu (23/03/2022). Kegiatan ini juga sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-52 UIN Walisongo dengan tema “Bersinergi menggapai rekognisi”.

Hadir sekaligus membuka acara ini, Wakil Rektor II UIN Walisongo, Dr. Abdul Kholiq, M. Ag. Dalam sambutannya, Abdul Kholiq menyambut baik dengan mengapresiasi penuh kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Ada beberapa aspek mengapa khitan itu kita ambil sebagai bentuk pengabdian kita, yaitu khitan itu penting dan wajib bagi laki-laki dalam aspek syariah, di sisi lain khitan akan membentuk memori secara otomatis dalam hati orang yang dikhitan, dan tentunya ini akan memberikan keberkahan untuk kita semua” ujar Abdul Kholiq dalam sambutannya.

Peserta sunat sehat mengikuti arak-arakan diiringi rebana UIN Walisongo

Anak-anak peserta sunat sehat berdatangan dari berbagai daerah, yang paling jauh datang dari Magelang dan Jepara. Dalam acara ini, anak-anak peserta sunat sehat juga mendapatkan satu paket kenang-kenangan dari UIN Walisongo yang terdiri dari tas, baju muslim, sarung, peci, hand sanitizer, dan masker. Ketua panitia acara, dr. Melisa mengatakan bahwa acara ini sudah dilaksanakan sejak 2012 dan merupakan acara tahunan khususnya menyambut Dies Natalis. “Dulu, peserta sunat ini hanya 40 orang saja, tetapi kami melihat bahwa besarnya antusias masyarakat, maka kami berusaha untuk menambah kuota sampai 120 orang.” sambung Melisa dalam laporan kegiatan acara.

Acara dilanjutkan dengan arak-arakan peserta dari Aula Kampus 1 menuju Klinik Pratama dengan diiringi lantunan salawat, rebana, kembang api, dan riuh sorak anak-anak. Acara sunat sehat ini diwarnai dengan tangisan dari beberapa anak yang kelihatan ketakutan melihat peralatan sunat. Namun demikian, beberapa anak tersebut dapat ditenangkan dan mengikutinya denga wajah bahagia. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *