UIN Walisongo Dianugerahi Penghargaan Sebagai Tax Center Dengan Relawan Pajak Terbanyak 2021

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo mendapatkan penghargaan sebagai tax center dengan relawan pajak terbanyak 2021 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah 1. Penghargaan ini diumumkan secara online pada acara Tax Center Gathering dan diberikan secara simbolis kepada Dekan FEBI pada Rabu (30/3/2022).

Relawan pajak merupakan tindak lanjut kerja sama antara pihak UIN Walisongo Semarang dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah 1. Selain itu, kegiatan relawan pajak ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa dan dosen dalam rangka memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dalam melaporkan SPT pribadi maupun badan.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Muhammad Saifullah, M. Ag bahwa kegiatan relawan pajak adalah salah satu cara untuk mengasah kompetensi mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk untuk mengasah kompetensi mahasiswa dalam bidang perpajakan. Berpraktik membutuhkan berbagai skill tidak hanya hard skill tetapi juga etika, public speaking bahkan grooming personality. Menjadi relawan pajak juga memberi kontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa ketaatan membayar pajak adalah bagian dari jihad untuk terwujudnya NKRI semakin jaya,” ungkapnya.

Piagam penghargaan yang diperoleh UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo mengirimkan relawan pajak sejumlah 68 mahasiswa dari Prodi Akuntansi Syari’ah yang tersebar di berbagai Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Tengah, di antaranya Semarang, Pati, Blora, Kudus, Jepara, Batang, Kendal, Purwodadi dan Demak.

Setelah acara penghargaan, Dr. Ratno Agriyanto, M.Si, Akt selaku Pembina Tax Center menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk terus belajar dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kami Pembina mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan ini. Semoga menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa dalam belajar dan terus mengabdi kepada masyarakat sebagai bentuk tridharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada tahun 2022, UIN Walisongo tetap mendapatkan kepercayaan dari DJP Jawa Tengah 1 untuk mengirimkan mahasiswanya menjadi relawan pajak yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *