Pembukaan Prodi Teknik Lingkungan, Wujud Kontribusi UIN Walisongo Pada Pembangunan Berkelanjutan

Diterimanya Keputusan Mendikbud Ristek Dikti nomor 126/E/0/2022 tertanggal 7 maret tahun 2022 menandai hadirnya program studi teknik lingkungan di UIN Walisongo Semarang. 

Program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ini diharapkan memberikan warna lain di bidang keilmuan rekayasa teknis dan manajemen lingkungan di UIN Walisongo. 

Prof. Dr. H. Mukhsin Jamil, M.Ag, Wakil Rektor 1 UIN Walisongo Semarang memberikan keterangan pada pembukaan prodi yang digelar di Gedung Dekanat FST. Jum’at (1/4/2022)

Menurut Profesor di bidang pemikiran Islam ini, pendirian prodi Teknik Lingkungan ini diharapkan membawa dampak positif bagi UIN Walisongo untuk terus berkontribusi aktif dalam upaya pembangunan berkelanjutan.

“Prodi Teknik Lingkungan sejalan dengan fokus UIN Walisongo dalam upayanya mewujudkan kampus yang green atau ramah lingkungan, prodi ini lahir atas kesadaran bersama bahwa UIN Walisongo siap berkontribusi aktif pada pembangunan berkelanjutan” Ujar Prof Mukhsin 

Sebagai prodi baru dengan orientasi masa depan, Prodi Teknik Lingkungan diharapkan mampu melahirkan sarjana teknik yang mampu memberikan solusi-solusi praktis mengenai kerusakan lingkungan dengan pendekatan rekayasa dan manajemen dengan tetap berlandaskan pada paradigma kesatuan ilmu pengetahuan. 

Profil lulusan profesional mandiri yang diharapkan lahir dari prodi ini diharapkan dapat bekerja di berbagai sektor industri, pemerintahan dan lembaga-lembaga konsultan lingkungan

Prodi Teknik Lingkungan sendiri siap menerima mahasiswa baru pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) di UIN Walisongo pada tahun 2022 ini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *