UIN Walisongo Berikan Apresiasi Insan Berprestasi dalam Puncak Dies Natalis ke-52

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang memberikan apresiasi terhadap insan-insan berpestasi yang peduli terhadap kemajuan pendidikan dalam puncak Dies Natalis ke-52. Penghargaan diberikan secara khusus diberikan atas prestasinya selama tahun 2021.
Dalam puncak Dies Natalis, penghargaan diberikan kepada 6 kategori. Kategori pertama adalah Jurnal Terindeks Scopus yang diberikan kepada Jurnal Psikohumaniora di bawah naungan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Kategori kedua, Tokoh Pemberdayaan Pesantren dan Agrobisnis diberikan kepada KH Ubaidillah Shodaqoh, MH.
Kategori Dosen UIN Walisongo Penggerak Moderasi Beragama diberikan kepada Dr. H. Tafsir, M.Ag. Kemudian Kategori Media Cetak dengan Pemberitaan UIN Walisongo Terbanyak diberikan kepada Suara Merdeka.
Selanjutnya, kategori Media Online dengan Pemberitaan UIN Walisongo Terbanyak diberikan kepada Tribun Jateng, serta Kategori Lembaga Kemahasiswaan Meraih Prestasi Internasional Terbanyak diberikan kepada BPUKM Taekwondo.
Penghargaan diberikan secara langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag. di sela sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-52 di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Rabu, 6 April 2022.
“Dies Natalis ke-52 ini kita memberikan penghargaan secara khusus kepada mereka yang memberikan contoh yang hebat. Kiai Ubaidillah Shodaqoh sebagai sosok kiai yang konsen agrobisnis yang telah memberikan contoh yang hebat di masyarakat.”
“Dr Tafsir, M.Ag., dosen UIN yang juga ketua Muhammadiyah Jawa Tengah yang khidmahnya luar biasa, memberikan kontribusi tinggi di masyarakat. Kita apresiasi atas kiprah itu, termasuk pada penghargaan lainnya,” ujar rektor seusai kegiatan.
Pemberian anugerah ini menunjukkan bahwa kampus telah dikelola dengan baik. Sebagai wujud tata kelola yang baik, maka diberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi.
“Penyerahan Sertifikat penghargaan tadi menandakan adanya praktek manajemen sangat bagus. Saya lihat di UIN Walisongo misalnya melihat manajemen pohon itu saja bagus,” ucap Dahlan Iskan, yang didaulat memberikan orasi ilmiah dalam kegiatan ini.
Hadir dalam Sidang Senat Terbuka Para Guru Besar, Anggota Senat, Para Wakil Rektor, Para Biro, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua dan Sekretaris Jurusan, serta pimpinan di lingkungan UIN Walisongo. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *