Eratkan Silaturahim Mahasiswa Asing, FEBI Gelar International Student Gathering

UIN Walisongo Online, Semarang – FEBI UIN Walisongo gelar acara International Student Gathering bertajuk “Intercultural Dialogs: Diversity in Friendship” pada Rabu (13/4). Agenda ini dihelat secara offline di ICT lantai 4 dengan protokol keshatan.Ikut hadir dalam acara ini Dekan dan Wakil Dekan,Kepala Internasional Office, Dosen FEBI serta mahasiswa asing yang diundang.

Menurut Dr.H.Muhammad Saifullah,M.Ag selaku Dekan FEBI pada saat membuka acara menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa asing dari berbagai Universitas di Indonesia. Dan acara ini akan diadakan secara berkesinambungan setiap tahun.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa asing yang dapat hadir dalam event ini. Mereka berasal dari berbagai Negara, seperti Thailand, Somalia, Egypt, Sierra Leonean, Palestine, Afghanistan, Uganda, Russian Federation, Kyrgyz Republic, Afrika, Timor Leste, dan lainnya. Beliau berharap dengan acara ini dapat mengeratkan silaturahmi antar mahasiswa asing dari berbagai Universitas di Indonesia”, ujar beliau.

Pada kesempatan kali ini, acara diisi oleh Arya Jati, S.S, M.A, seorang Dosen Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Beliau menyampaikan “The Poetry of Langston Hughes an Diversity in Friendship. The Poetry as an Art can united us.

“Puisi itu mencerminkan budaya yang beraneka ragam, yang bisa mempersatukan kita”, kata beliau pada saat menyampaikan materi.

Dilanjutkan oleh Imam Pujianto Santoso,M.Com, Direktur Alfalink Overseas Study and English Course. Beliau berbagi pengalaman tentang bagaimana tinggal dan berakselerasi dengan budaya di Sydney.

“Jangan pernah berhenti belajar, karena apa yang kamu pelajari saat ini akan berbeda lima atau sepuluh tahun yang akan datang. More languages will be more awesome. Keberagaman bukan untuk menghukumi, tetapi untuk saling memahami”, pesan beliau kepada para mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *