Bupati Blora Tawari UIN Walisongo Hibah Tanah Buka Fakultas Kedokteran

UIN Walisongo Online, Semarang – Bupati Blora H. Arief Rohman menawarkan hibah tanah kepada UIN Walisongo Semarang. Hibah akan diberikan jika UIN Walisongo bersedia mendirikan Fakutlas Kedokteran di wilayahnya.

Hal demikian disampaikan dalam kunjungannya ke UIN Walisongo, Rabu, 13 April 2022. Bupati Blora ditemui Rektor UIN Walisongo Prof. Imam Taufiq, M.Ag., Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag., Dekan FPK Dr Ilyas Supena, Kabiro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Syaifuddin Zuhri.

“Kami melamar agar UIN Walisongo buka fakultas kedoktan di Blora. Nanti di Cepu. Nanti kami hibahkan tanah,” tandas Bupati.

Cepu, kata Bupati, sedang dipersiapkan menjadi kota pendidikan. Di Cepu, semua kebutuhan transportasi tersedia, mulai dari kereta api hingga bandara. Untuk Semarang ke Blora dapat ditempuh selama 2 jam menggunakan kereta api.
Blora juga terdapat berbagai proyek strategis nasional (PSN) antara lain bendungan.

“Cepu ini diarahkan ke kota pendidikan. Disana sudah mulai dibangun infrastrutkur, tinggal membangun fakultas kedokteran. Tidak perlu bangun rumah sakit karena Cepu sudah ada rumah sakit. Semoga lamaran ini dapat dikabulkan,” tandasnya.

Menurut Bupati, permintaan fakultas kedokteran karena minat pada bidang tersebut masih sangat bagus. Adanya kampus besar di Blora juga secara tidak langsung akan meningkakan sumber daya manusia dan peningkatan bidang infrastuktur.

“Kita tunggu kapan tinjau lahan di Cepu. Semoga kita berjodoh,” tambahnya.

UIN Walisongo akan mengkaji tawaran ini. Pihaknya membuka diri terhadap segala peluang. Sebelum Blora, Bupati Kendal sebelumnya dalam sambutan MoU Pemerintah Kendal dan UIN Walisongo Semarang menawarkan bantuan hibah tanah untuk pembangunan cabang kampus di Kendal. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *