UIN Walisongo Dengar Tindaklanjuti Masukan Konstruktif dari Mitra Kerja Sama

UIN Walisongo Online, Semarang – Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Humas UIN Walisongo Semarang menggelar evaluasi kerja sama yang diikuti oleh 35 utusan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, UIN Walisongo mendengar masukan-masukan dari para mitra tersebut untuk ditindaklanjuti di masa-masa ke depan.

“UIN Walisongo adalah tempat mendidik mahasiswa, di mana ujungnya adalah mengabdi di masyarakat. Kami berterima kasih kepada daerah yang telah MoU dan PKS. Sebagian yang hadir sudah MoU dan sebagian belum,” ujar Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag., dalam sambutannya di hadapan peserta di Ruang Teater Lantai 4, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurut Rektor, kerjasama dengan daerah adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk melakukan kolaborasi. Tentunya ada beberapa titik yang lemah dan perlu ditingkatkan.

“Kita saat ini fokus kembangkan e-commerc halal, baru kemarin sudah mendidik 1.800 pendamping halal, nanti mendidik 2.000 lagi. Kami punya planetarium. Sehingga potensi ini tentunya dapat dikelola bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini digelar dialog yang dimoderatori oleh Wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag. Sejumlah daerah memberi masukan strategis, antara lain dari Pemkab Banyumas, Pemkab Demak, Pemkab Purbalingga, Pemkab Kudus, Pemkot Salatiga, Pemkab Jepara, Pemkab Wonosobo, Pemkab Pemalang, Kota Semarang, Pemkab Batang, Pemkab Rembang, Pemkab Grobogan, Pemkab Magelang dan Pemkot Solo. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *