Perkuat Silaturahmi, UIN Walisongo Selenggarakan Halal Bi Halal bersama Cak Kirun

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Halal Bi Halal pada hari pertama masuk bekerja yaitu hari Senin (9/5/2022) di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Acara seperti ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun sebagai tradisi keluarga besar kampus untuk saling bertemu dan bermaaf-mafaan. Halal Bi Halal ini diselenggarakan sebagai upaya untuk saling mensinergikan semua pegawai UIN Walisongo baik tendik maupun dosen.

Hadir dalam acara ini, Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag. Dalam sambutannya Imam Taufiq mengungkapkan permintaan maafnya mewakili para pimpinan dan keluarga besar UIN Walisongo Semarang.

“Saya mewakili para pimpinan UIN Walisongo dari lubuk hati terdalam mengucapkan taqabbalalahu minna wa minkum minal ‘aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar UIN Walisongo” ucap Imam Taufiq

Rektor juga meminta restu kepada seluruh keluarga besar UIN Walisongo untuk bersama-sama menyukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru yang saat ini masih berlangsung melalui lima jalur penerimaan.

“Untuk saat ini masih berlangsung lima jalur penerimaan mahasiswa baru. Pada tahun ini kita berencana untuk menerima 5700-an mahasiswa baru. Oleh karena itu, kami memohon restu untuk menyukseskan kegiatan ini agar mendapatkan input mahasiswa yang berkualitas dalam intelektual dan akhlak karimah” tambah Imam Taufiq dalam sambutannya.

Muhammad Syakirun atau yang akrab dikenal dengan Cak Kirun, turut memberikan mau’idzah hasanah dalam kesempatan ini. Cak Kirun menekankan agar para hadirin bangga terhadap warisan leluhur dan bangsa yang hanya ada di Indonesia.

“Kita belajar dari nasihat-nasihat leluhur kita seperti ‘Kupatan’. Apa to maknanya bagi kita ? Kupat bermakna ngaku lepat (Bahasa Jawa­=mengaku bersalah) dan Janur yang bermakna jannah nur (Bahasa Arab=cahaya surga)” ucap Cak Kirun.

Cak Kirun juga menekankan untuk terus belajar dan gatholan sarungnya  bpara ulama agar bisa mengambil barokah darinya. Karena dari sisi itulah kita mendapat berkah untuk hidup penuh berkah.

Gambus Laila Majnun membawakan lagu untuk menghibur hadirin

Acara ini juga dimeriahkan oleh Gambus Laila Mjnun dengan memberikan beberapa lagu dan salawat untuk menghibur hadirin dan mengiringi jalannya acara.

Acara ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Jawa Tengah, Dr. H. Ahmad Daroji, M. Ag., dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman antara semua tendik dan semua dosen. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X