UIN Walisongo-Pemkab Blora Intensif Realisasikan Kerjasama

UIN Walisongo Online, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora dan UIN Walisongo Semarang mengintensifkan kerjasama yang telah terbangun. Sebagai wujud keseriusan, ditandatangani tiga perjanjian kerjasama antar dua institusi tersebut.
Seremoni penandatanganan kerjasama dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Mei 2022 di Hotel Grand Mega Cepu, Kabupaten Blora.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag., Bupati Blora Arief Rohman, M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowai, M.M. hadir di lokasi. Turut hadir pula para pejabat di lingkungan Setda Blora dan pimpinan UIN Walisongo.

“Perjanjian kerjasama ini adalah bentuk keseriusan kami bekerjasama. Semoga kerjasama ini bermanfaat,” kata Rektor.

Tiga perjanjian kerjasama yang dimaksud adalah perjanjian kerjasama antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tentang Pengembangan dan Pendampingan Masyarakat pada Desa Wisata di Blora, kemudian Perjanjian Kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan PKS Pengabdian Masyarakat dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman berharap UIN Walisongo dapat ikut serta membantu perkembangan daerah. Salah satu wujudnya adalah peningkatan sumber daya manusia untuk masyarakat kabupaten Blora.
Ia berharap, ke depan, UIN Walisongo membuka cabang di Blora, terutama membuka Fakultas Kedokteran.

Pihaknya menawarkan beberapa lokasi yang dapat digunakan sebagai calon lokasi Fakultas Kedokteran.
Dalam kesempatan yang sama, pihak UIN Walisongo juga telah mengunjungi beberapa calon lokasi di wilayah Cepu untuk rencana pengembangan kampus di Blora. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X