Tarik Mahasiswa Asing, UIN Walisongo Sosialiasi Bersama KBRI Yaman

UIN Walisongo Online, Jakarta – Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Walisongo Jalur Internasional mengunjungi Kedutaan Besar Republik (KBRI) Yaman di Jakarta pada Senin, 30 Mei 2022.

Tujuan kunjungan dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama, sekaligus dalam rangka sosialisasi PMB jalur internasional UIN Walisongo Semarang dengan Kedutaan Besar Republik Yaman.

Tim dari UIN Walisongo diterima secara langsung oleh Duta Besar Republik Yaman untuk Indonesia, Dr. Abdulghani Nassr Al-Shamiri.

Kedutaan Besar Republik Yaman menyambut baik kunjungan tim dari UIN Walisongo Semarang yang menawarkan kesempatan studi dan beasiswa untuk mahasiswa dari negara Yaman.

“Kami merasa sangat senang menerima tamu dari UIN Walisongo Semarang yang menawarkan beasiswa untuk warga negara Yaman,” ungkap Abdulghani.

Kerja sama dan kolaborasi antara kedua belah pihak menjadi fokus perbincangan pada kunjungan ini. Diharapkan setelah kunjungan dapat membangun tali persahabatan dan melahirkan perjanjian kerja sama antara UIN Walisongo dengan Kedutaan Besar Republik Yaman.

Abdulghani mengungkapkan bahwa pihak kedutaan akan menindaklanjuti kunjungan ini dengan korespondensi kepada pimpinan UIN Walisongo Semarang.

“Kami akan mengirimkan surat balasan kepada pimpinan UIN Walisongo. Kami berharap warga negara kami memiliki kesempatan kuliah di UIN Walisongo dan ini menjadi hubungan bilateral yang harmonis,” pungkasnya. [PMB/Tim Humas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *