Perkuat Sinergitas, Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo – UNISNU Jepara Sepakat Lakukan Kerja Sama

UIN Walisongo Online, Semarang – Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan penandatanganan kerja sama dengan UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara pada Selasa (28/06/2022) lalu. Kegiatan kerja sama ini sebagai momentum kedua lembaga untuk menjalin hubungan kerja sama dengan lebih efektif dan efisien. Kegiatan dilaksanakan di Gedung ICT lantai 3.
Kedua lembaga menyepakati untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang pengembangan bahasa. Seperti diketahui sebelumnya, PPB UIN Walisongo Semarang telah berkecimpung dalam pelayanan kebahasaan bagi civitas akademika UIN Walisongo maupun masyarakat umum. Adapun pelayanan yang menjadi fokus PPB antara lain pelayanan kursus bahasa asing seperti Bahasa Arab, Inggris, Persia, dan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Di samping itu, ada juga tes Bahasa Inggris (TOEFL) dan Bahasa Arab (IMKA).
Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Achmad Arief Budiman, M Ag., Kepala Biro AAKK, Kepala PPB dari masing-masing lembaga.
Dalam sambutannya, Dr Arief Budiman mengapresiasi dan mendukung kerja sama antara kedua belah pihak. Ia juga berharap, perjanjian kerja sama benar-benar dapat segera ditindaklanjuti dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kedua lembaga.
“Sebagai universitas yang berwawasan global, sangat dibutuhkan adanya lembaga bahasa. Agar terus berkembang, kita juga harus melakukan kerja sama untuk mencapai tujuan yang mulia. Segera tindaklanjuti dan jangan selesai hanya sampai dokumen saja.” ucap Arief.
Sejalan dengan hal itu, Alis Asikin, Kepala PPB UIN Walisongo menyambut baik kerja sama dengan UNISNU Jepara. Ia menyebut bahwa PPB bahkan tidak hanya menerima permintaan kerja sama dari lembaga atau universitas, melainkan juga dari tingkat sekolah dan lembaga lain, karena semuanya tentu memiliki manfaat dan bersifat simbiosis mutualisme.
“Kami menyambut baik insiatif kerja sama yang akan kita lakukan ini. Semoga ke depan lebih banyak dan lebih luas untuk kerja sama di bidang lain.” ungkap Alis.
Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan diskusi tindak lanjut kerja sama. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *