UIN Walisongo Sabet Medali Emas Bali International Championship

UIN Walisongo Online, Bali – Bali International Championship-2 (BIC-2) merupakan kejuaraan internasional pencak silat bergengsi yang dilakukan untuk kali kedua di pulau dewata Bali. Kegiatan dilaksanakan pada 5 s.d 7 Juli 2022 di GOR Prajaraksaka Denpasar Bali. Kejuaraan ini diikuti oleh pesilat dari berbagai aliran dan negara.

Atlet UIN Walisongo berpartisipasi untuk kali pertama pada kegiatan ini dan berhasil menunjukkan kemampuannya. Penampilan atlet pencak silat UIN Walisongo dalam ajang kejuaraan BIC-2 ini dibilang sangat mengesankan. Atlet pencak silat UIN Walisongo secara keseluruhan memperoleh 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari jenis pertandingan dan seni.

Dalam tiga pertandingan seni, atlet UIN Walisongo Semarang berhasil memperoleh 2 medali emas dan 1 medali perak. Dua (2) medali emas diperoleh pada pencak silat seni tunggal putri (Nur Laela/FISIP) dan pencak silat beregu putra (Iklil Nasrullah/FUHUM, Aufa Hafis Ardiansyah/FUHUM, dan Yusuf Aditiya/FUHUM) setelah menampilkan seni pencak silat yang sangat memukau. Sedangkan 1 medali perak diperoleh atlet pencak silat tunggal putra (Zakaledi Supriatna/FEBI).

Selain kategori seni, ajang BIC-2 juga melaksanakan pencak silat kategori tanding/laga. Pada kategori laga, atlet UIN Walisongo berhasil menyabet 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Dua (2) medali diperoleh Muhammad Kharist Efendi/FUHUM (Kelas B Putra) yang berhasil sampai ke final. Adhi Lutfi/FUHUM (Kelas E Putra) berhasil menyabet medali perak. Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh An Nissa’ Fitri/FEBI (Kelas A Putri).

WR III UIN Walisongo Dr. Achmad Arief Budiman mengapresiasi capaian prestasi atlet pencak silat dalam kejuaraan internasional ini.

“Prestasi ini merupakan salah satu langkah UIN Walisongo agar terekognisi di level internasional dalam bidang prestasi kemahasiswaan.” Ujarnya. (Akd/Hms)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *