Jelang PESONA I dan PBAK 2022, UIN Walisongo Ajak Kontingen dan Panitia Ikuti Doa Bersama

UIN Walisongo Online, Semarang – Menyambut dua event besar akademik dan kemahasiswaan yaitu Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022 dan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) PTKN I, UIN Walisongo menggelar doa bersama sebagai ajang penguatan spiritual. Kegiatan diikuti oleh civitas akademika, kontingen PESONA PTKN I, dan panitia PBAK 2022.
Kegiatan digelar di Auditorium 2 Kampus 3 pada Ahad, (31/7/2022). Kegiatan berlangsung khidmat. Peserta khusuk mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh KH. Sholeh.

Prof Dr Imam Taufiq, M Ag., menekankan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar perjuangan yang sedang dijalani, di samping ikhtiar dengan latihan sungguh-sungguh.
“Hari ini kita menundukkan kepala, berdoa, dan memohon kepada Sang Maha pemilik jagat raya. Saya yakin doa kita tidak berhenti sampai di sini. Di sela-sela doa Bapak-Ibu pastinya terselip doa untuk kebaikan nama lembaga.” Tutur Prof Imam memberikan arahan kepada peserta.

Rektor juga meminta peserta menjaga nama baik UIN Walisongo di kancah nasional melalui kontingen Pesona dan di depan adik-adik mahasiswa baru kepada panitia PBAK.
“Saya titip nama baik almamater kita, UIN Walisongo. Bawa selalu karakter-karakter keilmuan yang kita miliki.” Tambah Prof Imam.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Arief Budiman, M Ag., melaporkan kontingen Pesona yang akan berangkat ke Bandung pada 7-18 Agustus nanti berjumlah 22 cabang dengan rincian 14 cabang luring dan 8 cabang daring.
Dr Arief juga memberikan pesan kepada panitia PBAK yang akan membimbing 5770 mahasiswa baru UIN Walisongo.
“Saya minta doa kepada seluruh Bapak-Ibu yang hadir untuk mendoakan kontingen kita yang akan berangkat ke Bandung dan teman-teman senior yang akan membimbing mahasiswa baru agar selalu sehat dan membawa hasil yang maksimal.” Ungkap Dr Arief.
Berkaitan dengan PBAK ini juga Rektor beserta pimpinan menyosialisasikan kebijakan baru yaitu menerapkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor selama PBAK 2022 mulai 2-5 Agustus 2022. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *