5316 Mahasiswa Baru UIN Walisongo Ikuti PBAK 2022

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 5316 Generasi Walisongo (Genwa) mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022. Kegiatan berjalan selama 3 hari mulai 3-5 Agustus 2022. PBAK 2022 diawali dengan upacara pembukaan di lapangan utama Kampus 3.
Bertindak sebagai inspektur upacara Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag. Rektor menegaskan UIN Walisongo sebagai kampus para wali, kampus hijau, kampus kemanusiaan dan peradaban, serta rumah bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
“UIN Walisongo sebagai kampus kita semua, kampusnya para wali, kampus kemanusiaan, dan peradaban. Saya mengajak semua generasi Walisongo menjadi generasi yang santun dan toleransi.” Tegas Prof Imam Taufiq.
Rektor juga berharap para mahasiswa baru dengan niat yang tulus untuk tolabul ilmu dapat menjadikan UIN Walisongo sebagai pusat dakwah wasatiah rahmatallil alamin. Generasi Walisongo, ungkap Rektor juga harus cinta perdamaian dan peduli lingkungan.
PBAK 2022 terbagi menjadi 2 sesi. Sesi universitas dan sesi fakultas. Usung tema “Perkuat Kolaborasi Wujudkan Rekognisi”, PBAK 2022 dilaksanakan secara offline. Tagline PBAK kali ini adalah “Cerdas Berintegritas”.
Rincian peserta PBAK setiap fakultas sebagai berikut:
1. Fakultas Syari’ah dan Hukum 733 mahasiswa.
2. Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 642 mahasiswa.
3. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 1056 mahasiswa.
4. Fakultas Dakwah dan Komunikasi 710 mahasiswa.
5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 638 mahasiswa
6. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 374 mahasiswa
7. Fakultas Psikologi dan Kesehatan 285 mahasiswa.
8. Fakultas Sains dan Teknologi 878 mahasiswa.
PBAK sesi universitas menampilkan kreatifitas mahasiswa Man of Board, marching band Arhanud Semarang, Expo UKM, orasi ilmiah oleh Habiburrahman El Shirazy, dan pemaparan materi oleh jajaran pimpinan universitas.
Sedangkan PBAK fakultas terdiri dari pemaparan materi kefakultasan, program studi, dan menampilkan Expo UKM fakultas. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *