Rektor Lepas Ratusan Atlet UIN Walisongo dalam Ajang PESONA 2022

UIN Walisongo Online, Semarang- Atlet Kontingen UIN Walisongo yang akan bertanding dalam Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) yang akan diselenggarakan di Bandung secara resmi telah dilepas oleh rektor, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag, Kamis (4/8/2022).

Kontingen yang berjumlah 102 atlet mengikuti 22 jenis cabang lomba. Terdapat 2 tipe pada proses penyisihan, sebanyak 8 cabang lomba melalui daring, yakni Musabaqoh Syahril Qur’an, cipta lagu Islami, musikalisasi hadits, puitisasi Al-Qur’an, Qosidah modern, monolog, film pendek, dan Stand up Comedy.

Selebihnya, untuk penyisihan 14 cabang lomba yang terdiri dari MTQ, MHQ, pop lagu Islami. Kaligrafi, tenis meja, catur, pencak silat, karate, taekwondo, voli, badminton, basket, futsal, dan panjat dinding dilakukan secara langsung.

Pelaksanaan PESONA dipusatkan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada 9-12 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PTKIN di Indonesia.

“Selain kompetisi, acara ini merupakan wadah mahasiswa untuk menyalurkan sekaligus mengeksplorasi bakat seni dan olahraga, dengan bertemu banyak atlet dari berbagai PTKIN, kalian akan dapat mengukur kemampuan sekaligus sebagai penyemangat untuk menjadi yang terbaik dalam perlombaan ini.” Tutur wakil Rektor III Dr. Arief Budiman, M.Ag dalam sambutannya.

Tak hanya itu, kontingen juga dapat belajar dari atlet PTKIN lain tentang pengelolaan event skala Nasional.

Dalam sambutannya, rektor memberikan pesan kepada seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan juga sportifitas.

“Ini merupakan ajang kolaborasi sekaligus kompetisi dari seluruh PTKIN di Indonesia, maka kalian harus professional dalam menjalankan perlombaan, serta jangan lupa untuk menjaga intergritas dan nama baik UIN Walisongo.” Tegas Imam Taufiq.

Lebih lanjut, ia juga memberikan pesan untuk mejaga stamina dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Dalam ajang PESONA ini, saya yakin kalian sudah melakukan persiapan secara maksimal, maka kesehatan dan stamina juga perlu diperhatikan agar dalam proses perlombaan kalian dapat tampil dengan prima,” pesan Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

TIM Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *