Kontingen UIN Walisongo Sabet Tiga Medali Cabang Pencak Silat PESONA PTKN 2022

UIN Walisongo Online, Bandung – Kontingen UIN Walisongo cabang pencak silat berhasil membawa pulang 3 medali sekaligus pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I PTKN 2022.

Pertandingan digelar di gedung olahraga bulu tangkis kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa, (10/8/2022).

 

Pada PESONA I ini, cabang pencak silat mempertandingkan empat kategori, yaitu seni tunggal putra, seni tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Pada babak pertama, semua kontingen pencak silat UIN Walisongo berhasil melaju ke babak final. Pada akhir pertandingan, tiga medali berhasil diraih, medali perunggu untuk tunggal putera, medali perunggu untuk ganda putera, dan medali perak untuk ganda puteri.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Achmad Arief Budiman, M Ag., mengapresiasi penuh kerja keras perjuangan para atlet. Arief berpesan untuk tetap berlatih serius agar di ajang berikutnya dapat menorehkan prestasi yang lebih baik.

“Selamat untuk atlet pencak silat yang berhasil menyumbang 3 medali sekaligus, tetap berlatih untuk event-event selanjutnya.” Pesan Dr Arief.

 

Zakaledi Supriyatna, atlet pencak silat tunggal putera sebagai peraih medali pertama bagi kontingen UIN Walisongo mengaku bahagia bisa menyumbangkan medali dalam ajang ini.

“Alhamdulillah, ini semua berkat semangat dan do’a dari keluarga, pelatih, dan teman-teman UIN Walisongo sehingga saya bisa mendapatkan prestasi ini.” Tutur Zakal haru.

Harapannya, atlet yang lain segera menyusul menyumbang medali untuk kontingen UIN Walisongo. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *