WHC Bekali Mahasiswa untuk Siap Kerja

UIN Walisongo Online, Semarang – Walisongo Halal Center (WHC) UIN Walisongo Semarang menggelar kegiatan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH) bagi Calon Wisudawan UIN Walisongo Semarang, di Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Acara ini diadakan selama 2 hari Sabtu-Minggu (20-21/07/2022) dan diperuntukkan bagi para calon wisudawan periode Agustus 2022.

Direktur Walisongo Halal Center, Dr Malikhatul Hidayah, S.T., M.Pd mengharapkan melalui pelatihan ini para calon wisudawan langsung memiliki keterampilan siap kerja.

“Mahasiswa itu mempunyai kemampuan IT yang baik jadi dapat dimanfaatkan untuk menjadi pendamping proses produk halal. Pendampingan ini bisa menjadi second job dengan penghasilan yang sangat menggiurkan jika serius dan aktif dalam pendampingan. Diharapkan melalui pelatihan ini para calon wisudawan bulan depan sudah siap kerja.”

Dr. Safii, M.Ag, selaku Ketua panitia menjelaskan bahwa dari pelatihan ini para calon wisudawan dapat memiliki sertifkat sertifikasi halal yang nantinya dapat digunakan untuk bekerja menjadi pendamping PPH seusai wisuda

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 600 orang mahasiswa dari berbagai fakultas. Materi dibagi kedalam 6 sesi dengan narasumber dari BPJPH yang juga dosen UIN Walisongo Semarang. Dr. H. A. Umar, M.Ag. menyampaikan materi Kebijakan dan Regulasi JPH, Dr. H. Ismail, M.Ag narasumber materi Ketentuan Syariat Islam terkait JPH, Dr. Atik Rahmawati, S.Pd., M.Si pemateri Pengetahuan Bahan dan Sumber bahan Kritis, Dr. Malikhatul Hidayah, M.Pd. menyampaikan tentang Verifikasi dan Validasi SiHalal, Dr. Listyono, M.Pd. narasumber Digitalisasi dan registrasi SiHalal dan Drs. Saekhu, M.H. pemateri tentang Pengenalan UMK dan Perizinan Pelaku Usaha. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *