BP-UKM Pagar Nusa UIN Walisongo sabet medali International Championship

UIN Walisongo Online, Semarang – BP-UKM Pagar Nusa (PN) UIN Walisongo meraih 6 medali dalam Jabar International Championship. Event ini merupakan kejuaraan pencak silat bergengsi yang diselenggarakan oleh Harimau Muda. Kejuaraan dilaksanakan pada tanggal 3-4 September 2022, bertempat di GOR Futsal ITB Jatinangor.

Bentuk pertandingan berupa kategori tanding dan seni dari usia dini sampai dewasa. Kejuaraan diikuti oleh kurang lebih 1000 atlet dari berbagai perguruan pencak silat, sekolah, dan universitas baik dalam maupun luar negeri.

Delegasi Pagar Nusa UIN Walisongo sejumlah 6 atlet yang terdiri dari 5 atlet di kategori tanding dewasa dan 1 atlet di kategori seni tunggal. Keenam atlet tersebut semuanya menyabet medali, yaitu 3 perak dan 3 perunggu. Mereka adalah:

1. Amelia Rosa Revina Yamani/FEBI  Juara 2 Seni Tunggal Putri Dewasa/ Mahasiswa

2. Iin Wulandari/FST

Juara 3 Tanding Kelas A Putri Dewasa/ Mahasiswa

3. Nahdziyati/FITK

Juara 2 Tanding Kelas Under Putri Dewasa/ Mahasiswa

4. M. Ilham Musyafa’/FUHUM

Juara 2 Tanding Kelas A Putra Dewasa/ Mahasiswa

5. M. Ulil Albab/FDK

Juara 3 Tanding Kelas B Putra Dewasa/ Mahasiswa

6. Arkan Zahri/FEBI

Juara 3 Tanding Kelas E Putra Dewasa/ Mahasiswa

Menurut Ketua BP-UKM Pagar Nusa Siddiky Ican Wijaya, prestasi ini menjadi bukti eksistensi PN sebagai ormawa tempat beraktifitas secara kreatif bagi mahasiswa.

WR III Achmad Arief Budiman mengapresiasi usaha keras dan capaian prestasi ini sebagai salah satu out put yang kontributif bagi kampus. (Hms)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *